Uncategorized

KPU Kab Ciamis Bekerjasama DPC IPJI Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024 Melalui Dengan Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

4
×

KPU Kab Ciamis Bekerjasama DPC IPJI Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024 Melalui Dengan Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, – Dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis bekerjasama dengan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi kepada masyarakat.

Dengan tema “Ayo Datang ke TPS Rabu 27 November 2024, Gunakan Hak Pilih Anda”, acara tersebut diikuti oleh 50 peserta, termasuk para petani Desa Panjalu Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Ketua Penyelenggara, Abraham, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kepemiluan, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Ini adalah upaya kami untuk memastikan masyarakat memahami pentingnya hak pilih mereka pada 27 November mendatang,” ujarnya, di Balai Restorative Justice, Panjalu, Selasa (10/09/2024).

Abraham juga menambahkan bahwa konsep acara yang mengusung wisata bertujuan untuk menciptakan suasana yang akrab di antara para peserta. Ia juga berharap adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Desa Panjalu dalam Pilkada Ciamis tahun 2024.”Semoga tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS lebih meningkat,” harapnya.

Ketua IPJI Ciamis, Kang Rifa’i menyampaikan terima kasih kepada komisioner KPU Ciamis serta para peserta yang telah berpartisipasi.”Dilaksanakannya sosialisasi di Panjalu ini karena daerah tersebut memiliki potensi luar biasa. Sosialisasi ini harus benar-benar sampai kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Ciamis dapat meningkat pada Pilkada 2024.

Kabupaten Ciamis, yang terdiri dari 258 desa, 7 kelurahan dan 27 kecamatan, diharapkan dapat mencapai partisipasi pemilih hingga 80%.”Semoga melalui sosialisasi ini, masyarakat semakin peduli terhadap hajat demokrasi yang akan berlangsung,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Panjalu juga mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap adanya sosialisasi ini memberikan dapat memberikan manfaat yang luas, khususnya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di Panjalu dan secara umum di Kabupaten Ciamis.

“Dengan kegiatan sosialisasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, diharapkan Pilkada 2024 akan menjadi momentum peningkatan kesadaran demokrasi di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.(ADI SUMARNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *