Uncategorized

Hj Ika Siti Rahmatika,SE: 100 Hari Kerja Anggota DPRD Jabar Segera Temui Warga Dapil Jabar XIII

2
×

Hj Ika Siti Rahmatika,SE: 100 Hari Kerja Anggota DPRD Jabar Segera Temui Warga Dapil Jabar XIII

Sebarkan artikel ini

Bandung NUANSA POST- Seratus hari kerja bagi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, dari Fraksi PDIP daerah pemilihan Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) tidak langsung berdiam diri di Kantor saja. Pasca resmi dilantik (2/9) Hj. Ika mengunjungi masyarakat Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Pangandaran.

Rabu (18/9) saat ditemui Lintas Pena Media Group di Ruang kerjanya (DPRD Provinsi Jabar) Hj. Ika menuturkan secara pribadi mengucapkan syukur dan menghaturkan terima kasih kepada Allah SWT, Keluarga dan keluarga besar masyarakat dapil Jabar XIII.

“Tidak semua orang bisa duduk disini, diberi amanah oleh masyarakat untuk itu saya pribadi mengucap syukur Alhamdulillah,” ujarnya.

Diakui Hj. Ika banyaknya aspirasi masyarakat khususnya dari Kabupaten Kuningan pasalnya pernah menjabat sebagai Ketua umum tim penggerak PKK Kuningan ketika mendiang swaminya Alm. H. Acep Purnama menjabat sebagai Bupati Kuningan.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDIP Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, Dapil Jabar XIII memperoleh amanah suara terbanyak dari Masyarakat Kabupaten Kuningan sejumlah 53 ribu. Selebihnya dari Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis yang merupakan tanah kelahirannya.

“Bagaimanapun saya banyak berinteraksi dengan masyarakat Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis Kota Kelahiran saya. Begitu pula Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran adalah tempat bermain saya, jadi dapil Jabar XIII keterkaitan dan keterikatan emosionalnya sangat kuat sekali. Penomena yang terjadi dimasyarakat saat ini banyaknya yang terlilit oleh pinjol dan bank emok,” Urai Hj. Ika.

Hal tersebut menjadikan prioritas permasalahan yang di emban Hj. Ika di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Beliau menegaskan telah siap bertugas untuk ditempatkan di komisi manapun oleh Partai PDIP. Mengingat amanah mendiang swaminya bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merupakan jantungnya.

“PDI Perjuangan itu adalah jantungnya Pak Acep (Alm. Swami) amanahnya lebih ditujukan kepada anak-anaknya harus ada yang meneruskan perjuanganya dan kali ini Bunda di amanahi sebagai penyambung lidah masyarakat. Mudah-mudahan nanti anak-anak ada yang meneruskan,” Terangnya.

Selain aspirasi masyarakat banyak yang terjerak pinjol dan Bank emok, Hj. Ika merasa sangat prihatin terkait judi online banyak korban baik dari kalangan remaja maupun dewasa.

“Untuk masyarakat Dapil Jabar XII diharapkan untuk bersabar, kemarin saya sudah keliling di Kabupaten Kuningan dan Pangandaran. Insya Allah segera akan turun disemua dapil memberikan edukasi dan menyerap aspirasi lainnya karena di setiap Kota/Kabupaten berbeda-beda permasalahan,” katanya.

Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, disadarinya bahwa dirinya kini telah resmi duduk sebagai wakil rakyat Provinsi Jabar. Dirinya akan berupaya sekuat tenaga untuk mengemban amanah seluruh masyarakat Jawa Barat bukan hanya dapil Jabar XIII saja.

Dengan semangat berkobar Hj. Ika bertekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat agar dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat serta keberkahan untuk semua warga Jawa Barat.

“Melalui DPRD Provinsi Jawa Barat semoga banyak kebijakan-kebijakan hal yang baik, bermanfaat untuk masyarakat. Begitu pula saya berharap dari lintas pena media grup mari bersama-sama menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat Jawa Barat,” Pungkasnya.(Riezcky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *