BeritaDaerah

Sambut Kapolres Baru, Mapolres Mesuji Gelar Tradisi Pedang Pora

3
×

Sambut Kapolres Baru, Mapolres Mesuji Gelar Tradisi Pedang Pora

Sebarkan artikel ini
Sambut Kapolres Baru, Mapolres Mesuji Gelar Tradisi Pedang Pora

MESUJI — Pergantian pucuk pimpinan Kapolres Mesuji disambut dengan “Tradisi Pedang Pora” untuk menyambut kedatangan di Mapolres Mesuji, Rabu (02/08/2023).Jajaran Polres Mesuji menggelar tradisi pedang pora dalam menyambut kedatangan Kapolres Mesuji yang baru, yakni AKBP. Ade Hermanto SH, Sik, CPHR.K

Kapolres Mesuji yang baru AKBP. Ade Hermanto SH, Sik, CPHR didampingi Ny. Ayu Ade Hermanto dsambut oleh Wakapolres Kompol Juli Sundara didamping Ny. Iis Juli Sundara, Polisi Cilik beserta Para PJU dan Jajaran, serta anggota Mapolres Mesuji.

Kemudian Kapolres Mesuji KBP. Ade Hermanto SH, Sik, CPHR beserta istri di iringi tari sembah dan berjalan di karpet merah disaksikan oleh Para Perwira Polres Mesuji menuju ruangan aula Endra Dharma Laksana Polres Mesuji.

Pada acara itu, Wakapolres Kompol Juli Sundara menyambut dan memandu prosesi pedang pora, kemudian sejumlah perwira polisi Polres Mesuji membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk Mapolres sambil menghunus pedang.

Kapolres beserta istri kemudian berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut. Satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang. Diiringi musik, Kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan.

“Tradisi pedang pora merupakan tradisi yang selalu dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penyambutan kepada pimpinan yang datang juga sebagai rangkaian acara dari pisah sambut Pimpinan,” kata Wakapolres Kompol Juli Sundara. (RANDI EFENDI)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *