Uncategorized

Terapkan Nilai Akhlak, Areal PTPN lll Kebun Pulau Mandi Bersih Terawat,Produksi Terjaga

12
×

Terapkan Nilai Akhlak, Areal PTPN lll Kebun Pulau Mandi Bersih Terawat,Produksi Terjaga

Sebarkan artikel ini
Terapkan Nilai Akhlak, Areal PTPN lll Kebun Pulau Mandi Bersih Terawat,Produksi Terjaga

Asahan,NUANSA POST—-Perkebunan PTPN lll Kebun Pulau Mandi,  Distrik Asahan, yang bertempat di Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan yang komoditinya adalah Kelapa Sawit dan Karet dengan luas areal kurang lebih 3.591 hektar yang terbagi dalam 5 afdeling ini, merupakan perkebunan milik BUMN yang baik dan sangat menjunjung tinggi nilai produksi dan kesejahteraan karyawan.Hal ini diperkuat dengan penelusuran awak media yang turun langsung ke areal PTPN III Kebun Pulau Mandi percisnya di Afdeling II,III,V yang titiknya di ujung areal.

Jelas diketahui, walaupun areal di ujung dan jauh dari jalan umum, namun areal dan tanaman tampak terjaga dengan baik. Bahkan dengan luasnya areal di sana tidak ada tampak areal yang semak. Juga tidak ada TBS (tandan buah segar) maupun brondolan yang tertinggal.

Jase Muhammad Saputra selaku Asisten Kepala PTPN lll Kebun Pulau Mandi menjelaskan, jika areal di PTPN III Kebun Pulau Mandi tidak ada areal semak dan TBS yang tertinggal yang dapat merugikan PTPN III terkhususnya Kebun Pulau Mandi maupun Negara. “Saya pastikan, kalau areal kami kondusif dan terkontrol dan TBS atau brondolan saya selalu kontrol agar tidak ada yang tertinggal.

Jase juga menyampaikan pihaknya sudah melakukan yang terbaik berdasarkan SOP (standar operasional prosedur), untuk tanaman dan areal kita selalu jalankan yang terbaik, Mulai dari perawatan, pemeliharaan dan TBS harus saya kontrol dengan baik dari sistem panen, sampai TBS di angkut ke PKS ( Pabrik Kelapa Sawit )  dengan slogan AKHLAK kami bekerja. Karena bekerja bagi kami adalah ibadah tuturnya.

Selanjutnya Jase mengatakan ” Saya selalu termotivasi atas kata-kata bapak Ais Mahmudi yang mengatakan pupuk yang terbaik adalah tapak kaki kita sendiri jadi saya selaku Askep di Kebun Pulau mandi selalu melihat tanaman sawit maupun karet dengan menaiki trail mengelilingi kebun untuk memantau dan memastikan operasional excellence yang terbaik”.

Kondusif dan terkontrolnya areal di PTPN III Kebun Pulau Mandi, menandakan slogan AKHLAK (Amanah, Kompeten,Harmonis,Loyal, Adaptif,dan Kolaboratif) tidak menjadi slogan semata  Melainkan benar – benar diterapkan di PTPN III Kebun Pulau Mandi .(ILM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *