Uncategorized

Camat Rupat Resmi Buka MTQ 1444 H Tahun 2023 M Ke-XXI Tingkat Desa Makeruh

6
×

Camat Rupat Resmi Buka MTQ 1444 H Tahun 2023 M Ke-XXI Tingkat Desa Makeruh

Sebarkan artikel ini

Rupat NUANSA POST-–Pemdes Makeruh Resmi Di BukaMusabaqah Tilawatil Qur’an 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi tingkat Desa Makeruh   ke- XXI, dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Makeruh “Agafri, SE” di Lapangan Bola Kaki Pinggir Jalan Lintas Desa Makeruh Secara Resmi dibuka oleh Camat Rupat Hariadi S.Sos,M.Si, Minggu 28/5/2023,pkl.8:30’wib, berjalan lancar dan aman.

 MTQ tingkat Desa Makeruh ke-XXI tersebut tampak ramai dikunjungi warga dan berbagai masyarakat Desa Tetangga, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda Kaum Ibu, Anak-Anak , Remaja mupun Dewasa, PJ. Kepala Desa Makeruh “AGAFRI,SE,

Camat Rupat Hariadi, S.Sos.M.Si., Bhabinkamtibmas Bripka Fauzi mewakili Kapolsek Rupat , Babinsa mewakili  Danramil 04 Rupat, Pejabat Kantor KUA Kecamatan Rupat, Ketua MUI Kecamatan Rupat, Kasipem Kec.Rupat, para Kepala Desa Tetangga, BPD,para Kepala Dusun,RT/RW , tim kafilah dari setiap Dusun dan masyarakat Desa setempat.

 Dalam sambutannya Ketua Panitia bapak Akram menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Camat Rupat beserta rombongan, tamu undangan yang telah dapat menghadiri   pembukaan MTQ ini, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Akhram menyebutkan sumber Dana Kegiatan MTQ ke-XXI Tingkat Desa Makeruh berasal dari APBDES tahun 2023 yaitu  Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa Kabupaten Bengkalis, Senilai Empat Puluh Juta Rupiah Rp (40.000.000,-)Kegiatan MTQ ini diikuti dari 3 (tiga) Dusun, cabang yang diperlombakan Tilawah tingkat Dewasa,pa/pi, Tilawah Remaja,pa/pi, Surah pendek tingkat Anak-anak dan Azan tingkat Anak-anak,” tutup Akhram.

Selanjutnya  Pj Kepala Desa Makeruh Agafri,SE, menyampaikan, ucapan terima kasih Kepada Ketua Panitia beserta Anggota yang telah mempersiapkan berbagai keperluan Pembukaan MTQ ini  sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar, Terimakasih atas kehadiran Camat Rupat besertarombongan, Kepala Desa tetangga,  para Tetamu seluruh undangan lainnya dan seluruh masyarakat Desa Makeruh yang berkesempatan hadir,ucap Agafri.

Lanjut Agafri, melalui MTQ ini, mari kita bersama-sama membangun masyarakat terutama Desa Makeruh,d dalam mengamalkan dan membaca Al-Qur’an. Mau itu dikalangan Remaja, mau pun Anak-anak. Karena Alqur’an ini bukan dijadikan  sebagai bacaan saat dipentingkan saja, namun Al-Qur’an kita jadikan sebagai salah satu amalan kita sehari hari.

Saya mengharapkan, semoga Desa Makeruh menjadi Desa yang masyarakatnya  cinta Al-Qur’an,” tutup Agafri mengakhiri penyampaian nya.

Kemudian Camat Rupat Hariadi, dalam kata sambutan nya menyampaikan: Dengan MTQ mari kita tingkatkan masyarakat Desa Makeruh agar lebih suka dan cinta kepada Al-Qur’an.Selain kita pandai  membaca, Al-Qur’an ini kalau dapat bisa kita  pandai membaca yaitu diiringi pula dengan alunan lagu-lagu nya. Juga bisa menjadi obat pada diri kita bagi yang mambacanya,ucap Hariadi.

Tambah Hariadi lagi, mari kita sukseskan program Magrib mengaji, yang mana program ini telah dicanangkan oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni,S.Sos.M.MP, Bagus Santoso,MP.

Camat Rupat Hariadi,S.Sos.M.Si, berkesempatan juga menyampaikan;Kepada Pj Kepala Desa Makeruh dan seluruh masyarakat Desa Makeruh, sebelum acara pembukaan MTQ, dia mengatakan, mari kita sempatkan  juga berjalan jalan ke pantai Pesona Desa Makeruh, dimana pantai Pesona ini adalah salah satu Objek Wisata yang berada di Desa Makeruh dengan

Pemandangannya  indah, juga dengan air nya bersih.Namun untuk sampai

Didestinasi Pantai Pesona ini yang masih kurang mendukung adalah sarana jalan.

Dari itu saya akan berusaha dan akan mencoba melobi Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang membidangi persoalan ini.

Hal ini Insya Allah akan saya usahakan, dan  mohon doa dari  masyarakat semua Desa Makeruh agar dipermudah urusan nya,” ucap Hariadi.

 Diakhir penyampaiannya itu, Camat Rupat Hariadi mendoakan,” semogamenjadi Qori/Qhori’ah terbaik yang  dapat membawa Desa Makeruh menjadi juara umum di Kecamatan Rupat, bisa mewakili Kecamatan Rupat untuk ke Kabupaten Bengkalis, ini harapan saya,” tutup Camat Rupat Hariadi sekaligus membuka MTQ Tingkat Desa Makeruh ke-XXI secara resmi. **(M SYOPRI/TIM)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *