AdvertorialInfotorial Kominfo Bengkalis

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Bersama Komisi IX DPR RI di Gedung Menara Lancang Kuning Pemprov Riau

7
×

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Bersama Komisi IX DPR RI di Gedung Menara Lancang Kuning Pemprov Riau

Sebarkan artikel ini
Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Bersama Komisi IX DPR RI di Gedung Menara Lancang Kuning Pemprov Riau

Pekanbaru,NUANSA POST—  Bupati Bengkalis Hj.Kasmarni menghadiri Rapat bersama Komisi IX dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik di Provinsi Riau, di Gedung Menara Lancang Kuning Pemprov Riau, Jum’at 1 September 2023.

Kunjungan dari Komisi IX tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi Emanuel Melkiades Laka Lena yang bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di Provinsi Riau.

Selain Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, juga ikut dalam pertemuan tersebut, Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker RI Estuarty Haryani, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi, Perwakilan BPJS Tenaga Kerja.

Dalam arahannya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten/Kota lainnya di Riau atas sinergisitas dan kepeduliannya terhadap tenaga kerja yang ada di Provinsi Riau.

“Pemerintah Provinsi Riau beserta Pemerintah Kabupaten/Kota tampaknya sudah sangat peduli terhadap tenaga kerjanya, apalagi sudah ada peraturan dari daerah yang mengatur tentang tenaga kerja, ini sangat baik sekali,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa saat ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan sebanyak 24.000 untuk para nelayan, buruh, PKH, dan petani.

“Kita prihatin terhadap masyarakat apalagi yang pekerja rentan mereka bekerja untuk keluarga, dan tidak ada jaminan atas keselamatan kerjanya, maka dari itu kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan BPJS Tenaga Kerja memberikan perlindungan untuk mereka,” ucapnya.

Untuk tahun depan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menganggarkan kembali untuk 50.000 tenaga kerja yang belum terdaftar dalam jaminan keselamatan kerja, agar kesemuanya dapat merasa aman dalam bekerja, jelas Kasmarni.

“Sementara untuk Non ASN yang ada di Kabupaten Bengkalis semuanya sudah dimasukkan dalam BPJS Ketenagakerjaan, dan ini dianggarkan langsung oleh Pemerintah. Hal ini merupakan komitmen kami agar masyarakat kita semua bisa aman dan nyaman dalam melaksanakan pekerjaannya,” ujarnya. Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, Kepala BPKAD H. Aready, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Bapenda Syahrudin, Plt Kepala Disnanker dan Transmigrasi Salman Alfarizi, Kepala Bagian Hukum Mohd Fendro Arrasyid, Kepala Bagian Kerjasama Daerah Dian Rahmadany dan Kepala Bagian Prokopim Syafrizal.(RIAN SUMARLIN)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *