AdvertorialInfotorial Kominfo Bengkalis

Bersamaan Malam Taaruf, Bupati Hj.Kasmarni Lantik 90 Orang Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis

3
×

Bersamaan Malam Taaruf, Bupati Hj.Kasmarni Lantik 90 Orang Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Sebarkan artikel ini
Bersamaan Malam Taaruf, Bupati Hj.Kasmarni Lantik 90 Orang Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Bengkalis,NUANSA POST – Dihadiri kafilah dari 11 Kecamatan perserta MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis, sebanyak 90 orang Dewan Hakim dan Majelis Hakim dilantik dan dikukuhkan bersempena malam Ta’aruf MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung Serbaguna Nuriyah Binti Nontel Desa Muara Basung, Minggu, (03/09/2023) malam.

Pengukuhan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 1444 H-2023 M tersebut dilakukan oleh Bupati Bengkalis melalui Sektetaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH.

Rangkaian kegiatan malam ta’aruf sekaligus pelantikan dewan hakim dan majelis hakim tersebut diawal dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan majelis hakim.

Dalam arahannya Sektetaris Daerah menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah dan dewan hakim serta majelis hakim.”Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta, official dan Kafilah serta Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-48 pada perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis ini. Semoga momentum ini dapat menjadi media untuk kita memperkuat ukhuwah, rasa persatuan dan kesatuan baik antara kafilah dan dewan hakim dengan kami Pemerintah Daerah maupun dengan masyarakat Kecamatan Pinggir.” Ucap Ersan.

Dan yang tak kalah pentingnya lanjut Ersan lagi, kegiatan ini juga merupakan bentuk penghormatan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada para kafilah yang akan bermusabaqah pada tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga berkesempatan memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada dewan hakim dan majelis hakim yang baru saja dikukuhkan.”Semoga Bapak/Ibu Dewan Hakim dan Majelis Hakim dapat menjalankan tugas serta amanah yang telah dipercayakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena Bapak/ibu adalah figur-figur terpercaya yang dianggap cakap dalam melaksanakan penilaian kepada peserta MTQ.” Ucap Ersan.

Terus pertahankan citra positif dewan hakim dan majelis hakim dan citra pelaksanaan MTQ, Pinta Sekda.

“Kami yakin apabila citra positif tersebut sudah berkembang ditengah-tengah masyarakat, maka secara otomatis, masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraihprestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.” Harap Ersan.

Diakhir arahannya, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis itu mengharapkan sinergi dewan hakim dan majelis hakim dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat, menemukan teknik-teknik baru, praktis dan lebih menarik dalam memberantas buta aksara Alquran dan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai quran kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Pinggir Zama Riko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih karena daerahnya ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan akbar MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis pada tahun ini.

“Kami bangga menjadi tuan rumah, even agama yang monumental dan bersejarah di Kecamatan Pinggir ini. Sebagai penyelenggara kami akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada para kafilah dan dewan hakim”, tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Asisten Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Kakan Kemenag Bengkalis H.Khaidir, Kalaksa BPBD Sufandi, Kadiskominfotik Hendrik Dwiatmoko, Kadis Dagprin Zulfan, Kadis Persip Suwarto, Kadis Damkar H.Alfakhrurrozi, Plt Kadis PPPA Tasrip Akmal, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay dan undangan lainnya.(RIAN SUMARLIN)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *