Uncategorized

Polsek Cingambul Sosialisasikan Aplikasi Super Apps Presisi Polri di MTS Nurul Huda Cimanggu

4
×

Polsek Cingambul Sosialisasikan Aplikasi Super Apps Presisi Polri di MTS Nurul Huda Cimanggu

Sebarkan artikel ini

Majalengka–NUANSA POST. Polsek Cingambul Polres Majalengka terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan sosialisasi terkait Aplikasi Super Apps Presisi Polri. Kegiatan ini dilakukan di MTS Nurul Huda Cimanggu, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka pada Rabu,(13/9/2023).

Sosialisasi Aplikasi Super Apps Presisi Polri ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cingambul untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pihak sekolah.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para siswa, siswi, dan dewan guru sekolah tersebut serta sebagai bentuk upaya Harkamtibmas (Harkamtim) dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cingambul.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, anggota Polsek Cingambul memberikan penjelasan kepada para siswa dan guru tentang cara menggunakan Aplikasi Super Apps Presisi Polri. Aplikasi ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses berbagai layanan kepolisian secara online, seperti pelaporan kejadian kriminal, permohonan SKCK, SIM, dan berbagai layanan lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, mulai Kapolsek Cingambul, IPTU Budiman Hidayat, menyampaikan bahwa kehadiran polisi di sekolah ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami ingin agar para siswa dan siswi paham cara menggunakan Aplikasi Super Apps Presisi Polri sebagai alat untuk memperoleh pelayanan kepolisian yang cepat dan efisien,” kata Kapolsek.

Diharapkan dengan pengetahuan tentang aplikasi ini, para siswa dan dewan guru akan lebih siap dalam menghadapi situasi keamanan serta dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Kegiatan sosialisasi Aplikasi Super Apps Presisi Polri ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama para pelajar, dalam mengakses layanan kepolisian secara mudah dan efisien serta meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan bersama-sama. (Siti A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *