Uncategorized

Direktur dan Dewan Komisaris PTPN IV Kunjungi PT INL Sei Mangkei

3
×

Direktur dan Dewan Komisaris PTPN IV Kunjungi PT INL Sei Mangkei

Sebarkan artikel ini

Simalungun, Nuansa Post. Direktur PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Sucipto Prayitno mengunjungi PT Industri Nabati Lestari (PT INL) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (5/9/2023).

Direktur datang bersama dewan komisaris perusahaan serta jajaran kepala bagian. Pada kesempatan ini, Sucipto menyampaikan beberapa penjelasan sekaligus mendengar perkembangan terkini tentang bisnis perusahaan.

“Ke depan ada banyak tantangan yang dihadapi. Semua itu harus dihadapi dengan strategi dan persiapan yang matang. Kita berharap pertemuan ini memberi dukungan semangat untuk menambah optimisme PT INL dalam mempertahankan kinerja apiknya,” ujar Sucipto.

Sementara itu, Direktur PT INL Hasyim Thoriq menyampaikan terima kasih kepada jajaran PTPN IV yang telah menyampaikan banyak masukan serta penjelasan untuk memajukan PT INL.

“Sebagai anak perusahaan, tentu kami membutuhkan pendampingan dari PTPN IV untuk menjaga ritme bisnis. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada Pak Direktur beserta jajaran komisaris yang sudah datang hari ini. Tentunya hasil pertemuan hari ini akan secepatnya kami tindak lanjuti,” ujarnya.

PT INL merupakan anak perusahaan PTPN IV dan PTPN III yang didirikan pada 23 Desember 2015. Perusahaan mengoperasikan pabrik palm oil refining and fractionation berkapasitas 600.000 Mt per tahun.

Saat ini, PT INL memproduksi produk turunan Crude Palm Oil (CPO) berkualitas internasional yang telah mengantongi berbagai sertifikat, termasuk Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain CPO, PT INL juga menghasilkan PFAD (Palm Fatty Acid Distillate), Refined, Bleached, Deodorized (RBD) Palm Oil, RBD Palm Olein dan RBD Palm Stearin. PT INL turut memproduksi dan memasarkan beberapa produk retail minyak goreng berkualitas internasional dengan merek dagang Nusakita, Salvaco dan INL Brand.

Kunjungan direksi dan komisaris PTPN IV ke PT INL turut dihadiri Komisaris Utama PTPN IV Dahlan Harahap, Komisaris Independen PTPN IV Atas Wijayanto dan Komisaris PTPN IV Arief Budiono. Hadir pula Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto dan Kepala Bagian Optimalisasi Anak Perusahaan dan Aset PTPN IV Muzani.

Sementara dari pihak PT INL tampak komisaris utama/independen Amran Sinaga, komisaris Ahmad Gusmar Harahap, Senior Executive Vice President (SEVP) Operation Wispramono Budiman dan SEVP Business Support Ugun Untaryo. ( Ilm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *