BeritaDaerah

Kunjungi Unit Adolina dan Pabatu, Kreditur Sindikasi PalmCo Apresiasi PTPN IV

12
×

Kunjungi Unit Adolina dan Pabatu, Kreditur Sindikasi PalmCo Apresiasi PTPN IV

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai, NUANSA POST—Empat kreditur sindikasi PalmCo mengunjungi unit bisnis subholding di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (10/10/2023). Keempatnya adalah Bank Mandiri, BNI, BRI dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Lokasi kunjungan berada di kebun dan pabrik kelapa sawit PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV), yakni Adolina dan Pabatu. Kegiatan ini dipandu oleh tim dari Subbagian Kas dan Bank PTPN IV Budi Darmawan dan Rudiansyah Pohan serta tim dari Sub Divisi Pembiayaan Eksternal Holding PTPN III (Persero), Audi Rafie dan Wildan Mujaddid.

Dalam kata sambutannya, Budi Permana selaku perwakilan Bank Mandiri yang merupakan satu di antara agen Sindikasi PalmCo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PTPN IV. Kunjungan lapangan ini memberi pemahaman kepada mereka tentang perkembangan bisnis dari debitur.

“Ini tentunya memberikan pemahaman lebih komprehensif kepada kreditur mengenai proses bisnis dan rantai pasok bisnis kelapa sawit, mulai tahap budidaya sampai dengan pengolahan menjadi produk jadi khususnya komoditas crude palm oil dan palm kernel oil,” ujar Budi.

Kunjungan lapangan atau site visit kreditur sindikasi PalmCo ke unit bisnis PTPN IV merupakan tindak lanjut dari program transformasi keuangan melalui skema Loan Repackaging yang mulai diterapkan Holding PTPN III (Persero) sejak 24 Juli 2023. Kegiatan ini juga selaras dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar kreditur mengetahui perkembangan bisnis dari debiturnya.

Para peserta kegiatan terlihat antusias saat mendengar penjelasan Masinis Kepala Pabrik Kelapa Sawit Adolina Ruben Sihombing ST mengenai proses pengolahan tandan buah segar kelapa sawit. Setelah mengunjungi Adolina, para kreditur lanjut menyambangi kebun dan pabrik kelapa sawit Pabatu. Unit bisnis PTPN IV ini dinobatkan sebagai kebun dengan kinerja terbaik di lingkup PTPN Grup pada 2022.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan kreditur sindikasi PalmCo. Ia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk memperkuat keyakinan para kreditur terkait sustainability dan perkembangan PTPN IV selaku surviving entity PalmCo ke depan.

“Inisiatif loan repackaging ini juga diyakini dapat menyederhanakan proses bisnis yang memerlukan tahap persetujuan kreditur atas serangkaian aksi korporasi PTPN Grup dalam mewujudkan amanah pemegang saham,” ujarnya.( ILM)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *