Uncategorized

Camat Rupat Resmi Buka MTQ Tingkat Desa Sungai Cingam

5
×

Camat Rupat Resmi Buka MTQ Tingkat Desa Sungai Cingam

Sebarkan artikel ini

Rupat NUANSA POST—Camat Rupat Hariadi, S.Sos, M.Si,resmi membuka MTQ Desa Sungai Cingam melaksanakan Kegiatan Musabaqah  Tilawatil Qu’an 1444 Hijriah tahun 2023  bertempat di depan kantor Desa Sungai Cingam  , Sabtu malam 10/06/2023, sekira pukul .21.00 WIB.

Acara pembukaan    MTQ  tingkat Desa Sungai Cingam  1444 H tahun 2023, dihadiri  Kepala Desa Sungai Cingam  Jamil.SPd.I, dan Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, Rt/Rw, Tokoh Masyarakat dan lapisan  masyarakat, tokoh agama, tokoh adat,tokoh pemuda, Tim Khafilah MTQ Desa Sungai Cingam, Ketua MUI Rupat, Kasipem Kec.Rupat,Ketua LPTQ Rupat Bhabinkamtibmas, dan Camat Rupat.

Dalam sambutannya, Camat Rupat Hariadi  menyebutkan; ini merupakan “suatu momen  yang sakral karena ini terkait dengan Syiar Islam yang selalu dikumandangkan disetiap Desa bagaimana kita membawa suasana MTQ ini dengan nilai-nilai yang positif dan rasa kebersamaan antar sesama  warga Desa Sungai Cingam Dan Juga Dana Dana Bermasa Yangsatu m ternyata ada di dalamnya untuk Pemberdayaan Keangamaan  ini”, ucap Camat Hariadi,Sos,M.Si.

Hariadi juga berharap kepada peserta MTQ itu agar dapat betul-betul mengenangkan nilai-nilai Al-Qur’an dan menyerap dihati sanubari bagaimana manfaat dan faedah segala kelebihan dan makna yang ada didalam Al-Qur’an tersebut.

Camat Rupat juga mengatakan kegiatan pada malam ini adalah merupakan Salah satu program Bupati Bengkalis “Ibu Kasmarni, S.Sos, M.Si”, yaitu kegiatan pemberdayaan yang melalui anggaran Bermasa (Bermarwah Maju dan Sejahtera) yang dititipkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui anggaran Desa sebesar 1 Miliar 1 Desa.

“Sedikit informasi terkait perkembangan pembangunan yang ada di Pulau Rupat ini”, yang pertama insyaallah akan dibangun penyambungan dan perbaikan  jalan poros dari Kelurahan Batu Panjang sampai Desa Pangkalan Nyirih dengan anggaran kurang lebih Rp 65 Miliar, dan yang kedua akan dibangun 1 Dermaga lagi di Roro Tanjung Kapal dan yang ketiga akan dibangun juga Rumah Sakit Pratama, ini merupakan berkat usaha dan perhatian Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos,MMP kepada Kecamatan Rupat yang kita sayangi ini. Dari Desa pangkalan Nyirih Ketapang Sekitar RP.1,5 Meliar  ”, tambah Hariadi.

Pada kesempatan ini, Kepala  Desa Sungai Cingam  mengucapkan terimakasih kepada bapak camat rupat beserta rombongan yang telah hadir diacara Pembukaan MTQ ini “ Kami Pemerintah Desa bersama warga Masyarakat Sungai cingam merasa terharu dan sangat Gembira karena Rombongan Kecamatan telah sudi hadir pada acara MTQ Ke 11 Desa Sungai Cingam ini dalam pencarian bibit bibit Qori dan Qori’ah yang akan terpilih nanti  untuk kita utuskan pada  tingkat Kecamatan, katanya .Kepala desa Sungai Cingam Jamil.

Kepala desa berkata, Pesan saya kepada yang ikut diperlombaan ini  terutama pada Dewan Juri agar dapat Memberi yang Positif pada Qori dan Qori’ah karna program ini akan menentukkan siapa yang akan kita pilih sebagai utusan tingkat Kecamatan ,tutur Jamil  berakhir**(M SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *