BeritaDaerah

Apel Besar Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) Se-Kota Banjar

7
×

Apel Besar Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) Se-Kota Banjar

Sebarkan artikel ini

 Banjar, NUANSA POST—-Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menghadiri kegiatan Apel Besar Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) se-Kota Banjar di lapangan apel Mapolres Banjar. Rabu (21/06/2023).

Apel dipimpin Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. dengan dihadiri secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, perwakilan Dandim 0613/Ciamis, perwakilan Kajari Kota Banjar,  para Pejabat Utama Polres Banjar dan para Perwira, Personel Polres Banjar, Personel Lapas, Personel Polhut, Gabungan Linmas, serta para Ketua Sat Kamling se-Kota Banjar.

Dalam amanatnya, Kapolres Banjar membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, menurutnya, pengemban fungsi tugas Kepolisian selain Polri yakni Polsus, PPNS, dan bentuk-bentuk Pam Swakarsa diantaranya Sat Kamling. “Apel Besar ini sebagai momentum untuk membentuk partnership building yang memperat hubungan antar Polri dengan masyarakat sebagai pengamanan swakarsa. Dalam menghadapi permasalahan yang mungkin terjadi di masyarakat, serta menjelang pengamanan Pemilu 2024,”  ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, ditemui setelah kegiatan, Wali Kota menyampaikan bahwa apel satkamling ini dilaksanakan untuk memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa atau mandiri. Menurutnya, keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat, Pemerintah Kota Banjar, Forkopimda, serta jajaran TNI/Polri.  

“Kondusifitas di Kota Banjar sangat terjaga, ini membuktikan adanya sinergitas yang baik di Kota Banjar dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat. Dalam menghadapi tahun politik pada 2024 nanti, saya yakin, masyarakat sudah cerdas, namun demikan antisipasi serta upaya pencegahan harus dilakukan sedini mungkin, sehingga tahun politik dapat dilalui dengan aman serta kondusif,” pungkas Wali Kota.(RUSWAN HIMAWAN/KOMINFO)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *