BeritaDaerah

Sudarma Bhakti Lessan Pimpin PTPN IV Regional 2

57
×

Sudarma Bhakti Lessan Pimpin PTPN IV Regional 2

Sebarkan artikel ini
Sudarma Bhakti Lessan Pimpin PTPN IV Regional 2

Medan, NUANSA POST—-Direksi PTPN III (Persero) merombak nomenklatur PTPN IV selaku surviving entity PalmCo. Perubahan ini didasarkan atas Keputusan Nomor DSDM/SKPTS/R/238/2023 tanggal 1 Desember 2023. Selain perubahan nomenklatur, perusahaan juga menetapkan region head serta para Senior Executive Vice President (SEVP).

Melalui keputusan itu, Sudarma Bhakti Lessan diangkat menjadi Region Head PTPN IV Regional 2 yang berkantor di Jl. Letjen Suprapto No. 2, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara. Kantor ini dulunya dikenal sebagai Kantor Direksi PTPN IV.

Dalam menjalankan tugasnya, Sudarma akan dibantu Budi Susilo, Dedy Gurning dan Budi Susanto yang masing-masing menjabat SEVP Operation I, SEVP Operation II dan SEVP Business Support. Serah terima jabatan berlangsung pada Rabu (6/12/2023).

“Kami segenap manajemen PTPN IV Regional 2 berharap tumbuh dan berkembang pada masa yang akan datang sehingga mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan PalmCo yang kita cintai ini,” ujar Sudarma.

Selama empat tahun terakhir, lanjut Sudarma, PTPN IV berhasil membukukan laba yang tumbuh positif. Berbagai perbaikan yang dilakukan terbukti berbuah manis. Mulai dari sisi produksi, rendemen hingga infrastruktur. Kemajuan ini bahkan memperoleh apresiasi dari dewan komisaris holding yang berkunjung beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Komisaris Independen PTPN IV Atas Wijayanto dan Bapak Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno serta para SEVP atas sumbangsih tenaga dan pikiran selama memangku jabatan di PTPN IV,” ujar Sudarma pada acara pisah sambut yang berlangsung Selasa (12/12/2023).

Seperti diketahui, Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara resmi membentuk Sub Holding PalmCo melalui penggabungan PTPN V, VI dan XIII ke dalam PTPN IV sebagai entitas bertahan serta pemisahan tidak murni aset dan liabilitas PTPN III (Persero) ke dalam PTPN IV.

Jatmiko K. Santosa ditunjuk sebagai Direktur Utama PalmCo. Ia didampingi oleh Rizal Damanik selaku Direktur Operasional, Ryanto Wisnuardhy selaku Direktur Pemasaran dan Komersial, Ugun Untaryo selaku Direktur Strategi dan Sustainability.

Kemudian Hilda Savitri menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Suhendri sebagai Direktur SDM dan Teknologi Informasi, dan Irwan Perangin Angin sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan.

Selain dewan direksi, pemegang saham juga menetapkan Dewan Komisaris PalmCo. Yaitu Dahlan Harahap sebagai Komisaris Utama, Andi Wibisono dan Fauzi Yusuf sebagai Komisaris Independen serta Arief Budiono dan Arie Yuriwin sebagai Komisaris.

Setelah PalmCo terbentuk, PTPN IV kini terbagi atas Regional 1, Regional 2, Regional 3, Regional 4, dan Regional 5. Masing-masing regional dipimpin oleh seorang Region Head dibantu sejumlah SEVP. Berikut rinciannya.

Regional 1

Region Head : Fauzi Omar

SEVP Operation I : Yudhi Cahyadi

SEVP Operation II : Joni Raja Siregar

SEVP Business Support : Tengku Rinel

Regional 2

Region Head : Sudarma Bhakti Lessan

SEVP Operation I : Budi Susilo

SEVP Operation II : Dedy Gurning

SEVP Business Support : Budi Susanto

Regional 3

Region Head : Rurianto

SEVP Operation  : Arief Subhan Siregar

SEVP Business Support : Ahmad Diponegoro

Regional 4

Region Head : Ospin Sembiring

SEVP Operation  : Ifri Handi Lubis

SEVP Business Support : Achmedi Akbar

Regional 5

Region Head : Khayamuddin Panjaitan

SEVP Operation I : Oshutri Anwar

SEVP Operation II : Ihsan

SEVP Business Support : Muhammad Zulham Rambe. ( ILM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *