AdvertorialBeritaDaerahInternasionalKOMINFO PangandaranNasionalOlahragaPendidikanTeknologi

Bupati Pangandaran Dampingi Pangdam III Siliwangi Berikan Bantuan dan Pantau Budidaya Rumput Laut

13
×

Bupati Pangandaran Dampingi Pangdam III Siliwangi Berikan Bantuan dan Pantau Budidaya Rumput Laut

Sebarkan artikel ini

Pangandaran, NUANSA POST—Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata  mendampingi  Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo  saat kunjungan kerja di Pangandaran, Selasa, (06/06/2023).Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Mia Kunto Arief Wibowo, Dandim 0625/Pangandaran Letnan Kolonel Arm Yusuf Andriyanto, S.E., tokoh masyarakat Pangandaran Ibu Susi Pudjiastuti, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat S.H., S. IK.

Dalam kunjunganya, Pangdam bersama rombongan kali ini memberikan bantuan  bagi masyarakat, serta meninjau Budidaya Rumput Laut di Pantai Timur Pangandaran. Adapun bantuan diberikan kepada warga masyarakat Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Alqur’an untuk Masjid Agung Al-istiqomah, sarana olah raga berupa bola sepak di serahkan kepada perwakilan Sekolah SD, SMP dan SMA, Alkapkes untuk Babinsa Kodim 0625/Pangandaran dan susu perubahan gizi untuk anak stunting.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi dan Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi beserta rombongan yang telah hadir di Pangandaran.”Wilujeng sumping, selamat datang kembali di Pangandaran, “sambutnya.

Bupati menjelaskan bahwa ada banyak potensi perikanan di Pesisir Pantai Timur Pangandaran. “Pantai Timur ini daerah tempat pelelangan ikan, disini ada Keramba Jaring Apung salah satu wadah budidaya perairan yang cukup ideal, “ujar Bupati lebih lanjut.

Tambah Bupati di Pantai Timur Pangandaran ini terdapat budidaya rumput laut, “Biasanya per minggu 50 ton, harga jualnya bagus, disamping menghasilkan rumput laut yang bisa dijual, rumput laut juga bisa menjadi rantai makanan, “katanya.

Sementara itu Pangadam III Siliwangi mengatakan, bantuan yang di berikan kepada warga adalah sebagai bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Darat, kepada warga masyarakat. “Semoga dengan bantuan ini bisa membantu kesulitan maupun permasalahan yang muncul di Masyarakat serta semakin menunjukkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat”, tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pangandaran  ikut serta meninjau budidaya rumput laut yang dikerjasamakan antara Kodam III/Siliwangi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.Rumput laut sendiri sebagai salah satu komoditas unggulan sub sektor perikanan budidaya.(SUNAR)*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *