BeritaDaerah

Kabupaten Tubaba  Usung Tiyuh Margo Mulyo Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

6

Tubaba: NUANSA POST

Dalam Rangka Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) usung Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar ikuti kontestansi kejuaraan yang digelar hingga ajang regional atau nasional.

Tim penguji materi (Juri) asal Provinsi Lampung tiba di Tiyuh Margo Mulyo didampingi M. Firsada, Pj Bupati Tubaba guna melakukan cros cek lapangan atas potensi yang mereka unggulkan dalam lomba desa tersebut. Kamis (22/6/2023).

Pengujian meliputi pengecekan sarana pelayanan berbasis elektronik, budidaya hewan ternak, hingga hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kita akan kembali mengikuti lomba Desa tingkat Nasional,” kata Fajar kepalo Tiyuh Margo Mulyo.

Selain itu, menurut pria ramah ini produk hasil UMKM yang mereka hasilkan mampu menghasilkan Pendapatan Asli Tiyuh (PAT) hingga ratusan juta.”PAT kita pertahun bisa mencapai sekitar Rp.200.000.000 dari produk yang kita hasilkan seperti makanan minuman, karya tangan dari gedebok pisang, dan produk pertanian,” paparnya.

Sementara, Pj Bupati Tubaba, M. Firsada dalam sambutannya juga berharap kepada Tiyuh Margo Mulyo dapat memenangkan ajang lomba desa tersebut, hingga ke tingkat Nasional, sehingga mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Tubaba,” terangnya.

“Saya berharap Tiyuh Margo Mulyo memenangkan lomba Desa ini, dengan begitu nama baik Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway ini juga dapat dikenal hingga kancah nasional,” pungkasnya.(ROBERT)****

Exit mobile version