Uncategorized

Sukma Diduga Abaikan Surat Undanggan, Mediasi Pemerintah Hutan Panjang Gagal , Oknum Perusak Tanaman Terancam Akan Dipolisikan

12
Sukma Diduga Abaikan Surat Undanggan, Mediasi Pemerintah Hutan Panjang , Oknum Perusak Tanaman Terancam Akan Dipolisikan

Rupat.NUANSA POST–Kepala Desa Hutan Panjang.  Amran     telah mengirimkan undangan kepada pihak terduga pelaku pengrusak  tanaman dilahan yang disengketakan. Undangan tersebut dilayangkan untuk berkoordinasi sekaligus mediasi tentang insiden perusakan tanaman dilahan milik sariah yang dipercayai kepada SDR AGIAN dan lahan tersebut diperoleh dari SDR Syamsir.

Amran kepala desa hutan panjang  menceritakan lahan tanah yang disengketakan oknum pelaku berinisial (SM). Itu, Letak opzek kordinat perkara yang di sengketakan oleh pelaku berada wilayah desa hutan panjang. Sementara itu, berdasarkan surat kepemilikan ahli waris (LEMI alm) berada wilayah dusun tiga sungaiyap darat desa pangkalan nyirih.

Amran mengatakan lahan yang di serobot sekelompok oknum dari ahli waris ( lemi ) isi surat tanah mereka yang tersebut, tidak menjelaskan bahwa  berada dalam kawasan hutan panjang . Melainkan wilayah dusun 3 SungaiYap darat yang dikeluarkan pemerintah desa pangkalan nyirih.

Hal itu dapat menjadi acuan yang didasarkan isi  surat kepemilikan ahli waris (LEMI).

Sebagai pemerintah desa hutan panjang,  kata amran beliau tidak memihak kepada siapa pun namun ketika dipertanyakan letak opzek tapal batsa wilayah kepada wartawan (Amran) jawab nya  siap dapat dibuktikan secara administrasi dan letak kordinat tapal batas desa ”ucap amran

Kepala Desa Hutan Panjang mengatakan undangan desa sudah disampaikan kepada pihak pertama dan  pihak kedua (Sukma) bertujuan agar  kedua pihak dapat menghadiri undangan kordinasi mediasi tersebut. Selasa 4 Juli 2023.

Namun balasan  Sukma  kepada  kades hutan panjang disampaikan  bahwa dia tidak bisa hadir  ada halangan mendadak Alasanya.”Pada hari ini, Sukma tidak hadir karena berhalangan” ucap Amran mendapatkan balasan jawaban Dari  pesan singkat WhatsApp messenger dari bersangkutan ”Selamat sore pak kades, mohon maaf terkait undangan bapak hari Selasa, besok saya tak bisa hadir di karenakan ada halangan mendadak, besok  saya harus antar keluarga saya yang lagi sakit ke pekan baru…mohon maaf dan pengertian nya ya pak….

sekian dan terima kasih… jawaban alasannya Sukma. lawan bicara terhadap Amran

Menangkapi balasan jawaban itu Amran  dengan tegas mengatakan Besok tetap saya melayani siapapun yang datang diundang. masalah kesibukan tetap saya sampaikan besok,  sesuai undangan dari pihak desa tegas Amran kepada oknum. Ujar Amran Ketika dikonfirmasi. Selasa 4, Juli 2023. Di kantor kepala desa setempat Jln. Pangkalan baru hutan panjang.

Akibat tindakan sekelompok oknum yang diduga, ada keterlibatan dan kaitan dari organisasi forwa pelaku sempat mengancam menggunakan  senjata tajam kepada pemilik Perkebunan Karet Kawin.

Ironisnya pasca peristiwa perusakan terhadap tanaman milik Agian sekelompok oknum diketahui dalam video tersebut tampak merampas hp android korban (agian ) dan mencampakkan. Sembari menampakan senjata tajam jenis parang. Ucap sumber

Pasca insiden itu perusakan tanaman Karet Kawin milik warga  oleh pelaku menyebut nama (s) nama oknum bersama  kelompok   menggunakan excavator menyebut nama  Subur (pemilik).

Bhabinkamtibmas Desa Hutan Panjang Bripka Irham berhasil dikonfirmasi mengatakan undangan koordinasi, mediasi kepada kedua Belah pihak telah  disampaikan kepada pihak satu dan  kedua (Sukma) sudah di terima

 Persoalan undangan semalam itu oleh kepala desa hutan Pajang Amran ( kades) tentang kordinasi/ mediasi tentang kerugian yang pak Agian ” kata nya

Jadi undangan itu di undang, kepada pihak kedua.  pak Sukma tidak hadir karena ada keluarga nya musibah sakit.  Jadi dari pihak pemerintah desa hutan panjang tetap melaksanakan koordinasi di desa hutan panjang mediasi nya.

Kepada sejumlah wartawan,Iirham menjelaskan pihaknya Telah berupaya melakukan mediasi dikantornya desa hutan panjang terhadap kedua belah pihak ” Meskipun Pihak kedua Sukma tidak datang menghadiri undangan kordinasi, mediasi pemerintah desa hutan panjang dan bhabinkamtibmas. Tetap berlangsung, melanjutkan mediasi dari pihak pertama pak Agian, merasa tidak puas lanjut Irham itu hak dia untuk sebagai pelapor

”kami menggapai dari Bhabinkamtibmas, bersama perangkat desa hutan panjang. Iya silahkan.

Menjawab pertanyaan terkait persoalan kasus objek kordinat perkara yang di sengketakan. Ahli waris (lemi alm) Irham menjawab. ”Semalam kita sudah datang, mendatangi. Kelapangan untuk kebenaran nya kita belum tau dan telah kita undangan kedua belah pihak, desa hutan panjang dan desa pangkalan nyirih. Ternyata di sana pun belum dapat titik temu. Kata nya

Mengatakan yang ahli waris yang di wakili ibu Sariah dia ingin melaporkan Perusakan Tanaman Dan pengacaman .Terkait tentang tapal batas Irham mengatakan itu akan dijelas di pengadilan. Dan disitu nanti jelas dasar hukum nya.

Undangan kordinasi mediasi yang di layangkan kepada Pihak terkait bertujuan agar dia datang kekantor desa hutan panjang ini. ” Saya dampingi Sebagai bhabin hutan panjang agar kordinasi mediasai mencari titik temu untuk kordinasi sebaik-baiknya. ” itu tujuan kami menggundang kekantor desa hutan panjang. Jelasnya Irham.

Dalam pantauan awak media pasca undangan kordinasi mediasi didesa hutan panjang Kehadiran Bhabinkamtibmas hutan panjang dan bhabinkamtibmas desa pangkalan nyirih.

Sunardi ahli waris, ( Lemi alm ) berhasil dikonfirmasi. Wartawan mengatakan. Lahan tersebut milik bapak nya telah dijual RAMLI dan mantu Ramli kepada warga negara asing ( Malaysia ) kata  Sunardi. Kepada Wartawan Hari Kamis tanggal 06-07-2023. Melalui HP Seluler Wasapp. Wartawan mengajukan pertanyaan Tentang Tanah Lemi Sesuai Surat Tanah Bapak nya karena Banyak Iformasi Yang Kami dari wartawan Bahwa tanah Lemi itu ada di Unjung Aspal Dikora dusung  Tiga desa pangkalan nyirih pak Sunar Dan tulisan surat itu Aneh pak dulu tidak pakai komputer selai pakai tip Katanya wartawan Kepada. Sunardi. Diajawap Bahwa tanah yang disteki itu di jalan poros betul tanah bapak saya katanya Sunardi ke wartawan lajut gimana jaban pak Sunar Tentang perusakan Karet Sariah Itu Diajawab Sayatidak Tau Tentang Perusakan itu karen saya sudah saya kuasakan sama Anak saya Sukma Dia mukin karena tanahnya Kata ahli Waris Lemi Sunardi kepada awak media. Lajut pertanyaan Wartawan kenapa tidak ikut Anak pak Sunar kemaren waktu melihat Batas desa hutan pajang dan Desa Pangkalan nyirih. Pak Dia jawab Diam Aja kalau Berkawan sama saya nanti ribut lagi kata Sunardi melalui   Whasapp.(M SYOPRI)

Exit mobile version