Uncategorized

Wabup Labusel: BAKESBANGPOL Dituntut Pro Aktif Untuk Dapat Turut Serta Mensukseskan Setiap Tahapan Pamilu 2024

3

Labusel,LINTAS PENA—Tidak lama lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD, serta anggota legislatif ditingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, pemilihan Gubernur dan Bupati serta Walikota serentak untuk periode 2024-2029 mendatang.

Sebagai OPD yang diamanatkan untuk membidangi urusan Pemerintah umum termasuk didalamnya pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, BAKESBANGPOL dituntut pro aktif untuk dapat turut serta mensukseskan setiap tahapan tersebut dengan melakukan elaborasi pada program kerja yang ada di bidang politik dalam negeri BAKESBANGPOL.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag pada apel gabungan dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Senin (31/07/23).

Adapun program kerja yang ada di bidang politik dalam negrri BAKESBANGPOL diantaranya, Pemberian dana hibah pilkada sebanyak 40% yang wajib diberikan pada tahun 2023 kepada penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu Labuhanbatu Selatan, Pembuatan program iklan layanan masyarakat untuk sosialisasi tahapan kegiatan pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, Program kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula dan politik gender bagi kaum hawa.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, tinggal menghitung hari segenap rakyat Indonesia akan menyongsong 78 tahun Indonesia Merdeka tanggal 17 Agustus tahun 2023.”Untuk menyemarakkan dan mengobarkan semangat Kemerdekaan masyarakat, Kementerian Dalam Negri Republik Indonesia melalui surat nomor 400.10.1.1/5736POLPUM mencanangkan gerakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat dimana pelaksanaan kegiatan pengumpulan bendera yang akan dibagikan tersebut sudah disampaikan kepada masing-masing OPD di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui surat BAKESBANGPOL”, ucap Wabup

Sumbangsih yang diberikan oleh masing-masing OPD, Pihak Swasta serta swadaya akan diberikan secara simbolis penyerahannya oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag kepada para Camat untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang ada pada masing-masing Kecamatan.

Turut mengikuti Apel, Sekretaris Daerah H. Heri Wahyudi, M, S.STP, M.AP, para asisten dan staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, ASN dan Tenaga Kontrak. (JS)***

Exit mobile version