AdvertorialBeritaDaerah

Dinas Kesehatan Pangandaran Selenggarakan Gebyar Aksi Bergizi dalam Pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  

3

Parigi ,NUANSA POST—Dalam rangka pencegahan terjadinya stunting di wilayahnya, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Kesehatan Pangandaran menyelenggarakan Gebyar Aksi Bergizi dalam pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bertempat di Lapang  Desa Mangunjaya pada Kamis pagi, 3 Agustus 2023.

Ratusan remaja putri jenjang SMP dan SMA antusias mengikuti rangkaian acara yang terdiri dari senam sehat, sarapan bersama, konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) serta edukasi penyakit anemia pada remaja putri. Acara dihadiri oleh Dinkes Jabar, Puskesmas Mangunjaya, Puskesmas Padaherang, Dewan Guru, serta tamu undangan lainya.

Katua Panitia Gebyar Aksi Bergizi Pangandaran 2023, Dian Rostina, mengungkapkan statistik mengenai penderita anemia di kalangan ramaja putri Indonesia. “Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesda) 2018, 3 dari 10 remaja putri umur 15 sampai 24 tahun menderita anemia, hal ini terkait dengan rendahnya kepatuhan konsumsi tablet tambah darah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Pangandaran, Nani Yuningsih mengatakan bahwa remaja putri merupakan sasaran dari promosi konsumsi tablet tambah darah, makan makanan bergizi seimbang serta olahraga setiap hari. “Remaja putri akan menjadi dewasa, menikah, hamil dan melahirkan, diharapkan remaja putri dapat mencetak generasi bangsa yang sehat terbebas dari stunting,” katanya.(SUNAR)****

Exit mobile version