BeritaDaerah

Bawa Kejutan, Tim Voli PTPN IV Sabet Juara Marcopolo Cup 2023

2
×

Bawa Kejutan, Tim Voli PTPN IV Sabet Juara Marcopolo Cup 2023

Sebarkan artikel ini

Pematangsiantar, NUANSA POST–Laga sengit tersaji dalam putaran final turnamen bola voli Marcopolo Cup 2023 yang berlangsung di Mako Brimob Kompi 2 Yon B Pematang Siantar, Jumat (6/10/2023). Sempat tertinggal di awal, PTPN IV akhirnya berhasil menaklukkan tim Doge Water Park dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membawa PTPN IV keluar sebagai juara. Piala bergilir diserahkan langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sumatera Utara Kombes Christiyanto Goetomo kepada manajer tim voli PTPN IV Mawan Kurniawan.

“Terima kasih untuk semuanya. Ini merupakan laga yang berat dan alhamdulillah tim bisa bermain kompak dan pantang menyerah hingga akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Piala ini kami persembahkan untuk seluruh keluarga besar PTPN IV,” ujar Mawan.

Marcopolo Cup merupakan turnamen bola voli tahunan untuk putra dan putri di Sumatera Utara. Ajang ini juga digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Korps Brimob Polri. PTPN IV baru pertama kali berpartisipasi, namun langsung keluar sebagai juara.“Ini luar biasa. Ajang perdana tapi langsung juara. Sekali lagi selamat untuk PTPN IV,” ujar Kombes Christiyanto Goetomo.

Antusias penonton mengiringi partai puncak Marcopolo Cup 2023 yang mempertemukan PTPN IV dengan Doge Water Park. Setelah peluit pertama berbunyi, kedua tim langsung jual-beli serangan.

Pada set pertama, tim Doge Water Park yang turut diperkuat atlet nasional Sandi Akbar unggul dari tim PTPN IV dengan angka 25-23. Begitu pula pada set kedua, Doge Water Park kembali menang dengan 25-22. Situasi ini membuat mereka berada di atas angin. Namun PTPN IV tiba-tiba membuat kejutan.

Perubahan strategi yang dilakukan Mawan cs terbukti jitu membopong PTPN IV bangkit hingga mampu unggul pada set ketiga sekaligus set keempat. Masing-masing angka kemenangannya 25-22 dan 25-23. Karena skor imbang 2-2, pertandingan pun berlanjut set kelima.

Di babak penentuan ini, kedua tim tampak habis-habisan bertarung. Tapi Doge Water Park harus rela menjadi runner up dan mengakui ketangguhan PTPN IV yang kembali menang dengan angka 15-13. Skor partai final pun berakhir 3-2 untuk kemenangan PTPN IV.( ILM)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *