AdvertorialBeritaDaerah

Sekda OKU Selatan Ikuti Rakor Kepegawaian Tingkatkan Nilai IP ASN Provinsi Sumsel

8
Sekda OKU Selatan Ikuti Rakor Kepegawaian Tingkatkan Nilai IP ASN Provinsi Sumsel

OKU Selatan, NUANSA POST—-Sekretaris Daerah OKU Selatan, M.Rahmattullah,S. STP.,M.M., hadir langsung dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan dengan BKPSDM Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Tahun 2023 di Hotel Novotel Palembang, Kamis 02/11/2023.

Melalui Rakor tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan nilai Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN). ASN wajib melalukan upgrading di tengah perkembangan zaman yang semakin cepat. Profesionalitas pegawai akan menjadi ukuran penilaian.

Hal tersebut disampaikan pula oleh Sekda Provinsi Sumatera Selatan, SA Supriyono, yang menjelaskan bahwa melalui Rakor BKD Provinsi Sumsel dengan BKDSDM ini dapat menjadi forum komunikasi yang baik. “BKN dan BKPSDMD bukan lembaga pelayanan karena tidak bersentuhan dengan masyarakat. Tapi peran mereka strategis karena berkaitan langsung dengan pegawai dan aparaturnya. Bagaimana meningkatkan kapasitas dan profesionalitas ASN,” ujarnya.

Menurutnya, Negara telah mengeluarkan anggaran cukup besar untuk memberi pendidikan dan pelatihan kepada ASN agar ada peningkatan kapasitas pegawai. Salah satu upaya meningkatkan profesionalitas pegawai adalah peluncuran sistem e-kinerja yang diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas pegawai.

Indeks profesionalitas ASN ini, lanjutnya, akan mampu mengukur atau menggambarkan statistik kualitas ASN.  Baik dalam hal kinerja, kedisiplinan dan sebagainya. Kendati itu, Supriono mengimbau kedepan para ASN harus memakai e-kinerja dan meminta BKN akan mengakselerasi e-kinerja yang diikuti BKD  lainnya.

Kegiatan yang dilakukan ini, menurutnya, menjadi momentum untuk menyamakan persepsi antara BKD Sumsel dan BPSDMD Sumsel, termasuk dari Kabupaten/Kota, untuk peningkatan IP ASN. (BAS )*****

Exit mobile version