AdvertorialBeritaDaerah

Pemkab OKU Selatan Melalui Dinsos Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

5
Pemkab OKU Selatan Melalui Dinsos Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

OKU Selatan, NUANSAPOST—Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Sosial gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Kabupaten OKU Selatan. Turut hadir, Waka Polres OKU Selatan, Dandim 0403 atau yang mewakili, Para OPD, Para Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah

Senin 06/11/2023.

Rapat ini di Pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M. Rahmattullah, S.STP., M.M., bertempat di Ruang Abdi Praja Setda OKU Selatan.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan, Zulfakar Dhani, S.Sos.,M.M., sampaikan adapun Tema yang di ambil dalam Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini ” Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Adapun Dasar Hukum kegiatan ini, surat Mentri Sosial Republik Indonesia Nomor : S-697/MS/PB.06.00/10/2023 tanggal 30 Oktober 2023 tentang penyampaian pedoman penyelenggaraan peringatan hari pahlawan tahun 2023.

Adapun Pedoman Penyelenggaraan dari Kemensos RI memerintahkan untuk melaksanakan Upacara Bendera di Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah, lembaga-lembaga pada tanggal 10 November 2023 pukul 08.00 waktu setempat disesuaikan dengan kondisi masing-masing (pada Upacara Bendera tersebut Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023).

Selanlnjutnya  bagi Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah, LembagaLembaga yang tidak menyelenggarakan upacara bendera dapat menyaksikan Upacara Ziarah Nasional di TMPN Utama Kalibata dengan Inspektur Upacara Pesiden RI melalui siaran TVRI atau Channel Resmi Kemensos RI.

Kegiatan pokok lainnya Pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh di setiap rumah dan lingkungan pemukiman penduduk pada tanggal 10 November 2023 dan Hening Cipta Tanggal 10 November 2023 selama 60 detik dimulai pukul 08.15 (waktu setempat) secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, Pemkab OKU Selatan akan melaksanakan rangaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, sebagai mana perintah Mensos RI, baik itu upacara bendera, Ziarah makan Pahlawan serta yang lainnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah mengharapkan, kepada semua petugas pelaksana untuk dapat berperan dengan baik melaksanakan tugas yang telah diberikan demi sukses dan lancarnya upacara hari Pahlawan yang akan diikuti secara bersama-sama.

“Kita semua harus terus berkoordinasi terkait persiapan peringatan hari pahlawan, sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Melalui peringatan hari Pahlawan ini, untuk kedepan semoga semakin memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial demi tegak dan utuhnya NKRI. Meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia. ( BAS )***

Exit mobile version