Uncategorized

Abah Anton Ketum GNPP Gernas PRABOWO GIBRAN Bersama Ratu Ageng Rekawati Kunjungi Stand UMKM Jalak Nusantara Binaanya, di Stadion Rangkasbitung Banten

10

RANGKASBITUNG—- Pada hari Minggu 19 November 2023. disela sela kesibukan acara bhakti sosial dan pengobatan gratis yang dilaksanakan  PJBN , KOMBES dan GNPP Gernas PRABOWO GIBRAN , Anton Charliyan mantan Kapolda Jabar dan Sulselbar yang juga Ketum KOMBES dan GERNAS Prabowo Gibran ini, menyempatkan untuk berkunjung ke stand stand UMKM binaanya yang bernama UMKM Jalak Nusantara yang kini di Provinsi Banten sudah mencapai sekitar 8000. Dinahkodai Ketua Umumnya Kang Jacky , dengan berbagai produk unggulan antara lain : makanan snack , sembako, jajanan pasar buah-buahan   sampai kepada sepatu tas dan sandal. yang sudah punya kwalitas layak dipasarkan di pasar nasional bahkan beberapa produk seperti kripik singkong, batik, golok,  sudah layak export .

Anton Charliyan ketika diminta keteranganya oleh awak media mengatakan , hendaknya UMKM ini kita terus bina dan kembangkan serta kita carikan marketingnya yang lebih baik karena merupakan basic ekonomi kerakyatan yang sudah teruji ,yang tetap mampu survive dalam kondisi terburuk sekalipun, termasuk ketika Covid berlangsung , ternyata masih bisa hidup dan exis.

Adapun Ratu Ageng sebagai Waketum GNPP dan Pendiri UMKM Jalak Nusantara ini mengatakan bahwa UMKM ini harus kita bina dengan sangat serius. Karena merupakan basic ekonomi yang real yang ada di masyarakat bawah. Dan harus terus diadakan pelatihan kontinue untuk lebih meningkatkan kualitas produk .

Dalam kunjungan tersebut, Ratu Ageng Rekawati juga yang lebih dikenal Bunda Reka sempat memborong beberapa produk makanan yang memang punya kualitas menjanjikan untuk di export. Dalam kunjungan tsb ikut mendampingi , Ketua Jabar GNPP , Bendum Gernas Chandra Farhan , Ketua GNPP Banten Rd Arya Banda, Ketua Milenial GNPP Hafiz, Bendum Milenial GNPP Prince Gani, Kesultanan Banten YM Ignu & Perwakilan GPD Anton Charliyan .  Acara kunjungan berlangsung seru dan penuh Kekeluargaan.(REDI MULYADI)****

Exit mobile version