Uncategorized

Perayaan Heboh Gebyar Pra Siaga Ke-12 oleh HIMPAUDI Kabupaten Majalengka

3

Majalengka, NUANSA POST—-Dalam sebuah acara megah pada Hari Kamis, tanggal 14 Desember 2023, Himpaudi Kabupaten Majalengka merayakan Gebyar Pra Siaga Ke-12 dengan penuh semangat. Tema utama acara ini adalah “Membangun Cinta Tanah Air Sejak Dini,” yang diadakan secara serentak di Gedung Islamic Center dan lantai atas Yogya Grand Majalengka.

Acara tersebut menjadi magnet bagi pembinaan bakat anak-anak, dihadiri oleh berbagai tokoh penting dalam dunia pendidikan seperti Bunda Kadisdik, Dr. Hj. Lilis Yuliasih MPd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Penasehat Himpaudi Kabupaten Majalengka Eni Sustini, SPd, MPd, Ketua Himpaudi Kabupaten Majalengka Enih Hartiani, MPd, serta sejumlah pengurus lainnya. Lebih dari 1.200 peserta, termasuk 600 anak di Islamic Center dan 600 anak di Yogya Grand Majalengka, turut memeriahkan acara ini.

Rangkaian kegiatan yang disajikan sangat menarik bagi anak-anak, mulai dari permainan besar Pra Siaga, Festival Busana Daerah, lomba menghias celengan, lomba kolase dengan kain perca, hingga lomba sholawat busr.

Menurut Dr. Hj. Lilis Yuliasih MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, acara semacam ini sangat penting untuk memotivasi pertumbuhan anak-anak, membuka peluang bagi penemuan bakat dan karya yang harus diperhatikan sejak dini.

Enih Hartiani, MPd, Penasehat Himpaudi Kabupaten Majalengka, menekankan bahwa masa Pra Siaga merupakan momen krusial yang harus diarahkan ke arah kegiatan positif. Gebyar Pra Siaga menjadi tonggak penting dalam menggali potensi anak usia dini.

Tujuan dari Gebyar Pra Siaga Ke-12 ini, ujar Enih Hartiani, adalah untuk mengenalkan gerakan Pramuka, terutama Pramuka Pra Siaga, sambil mengeksplorasi bakat dan minat anak-anak PAUD serta membentuk karakter cinta tanah air melalui Pramuka sejak usia dini.

Bagi penyelenggara pendidikan, kegiatan ini memiliki manfaat besar dalam meningkatkan semangat pembinaan, melatih, dan merangsang kreativitas serta inovasi dalam pendidikan anak usia dini. Selain itu, tujuannya adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara sejak dini.

Harapannya, acara ini akan memicu kerjasama erat antara semua pihak, terutama orang tua, sekolah, dan Kwarcab Majalengka, untuk mendukung anak-anak Pra Siaga dalam mengembangkan bakat mereka sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki.” (SITI A).

Exit mobile version