Uncategorized

Tingkatkan Tertib Keluar Masuk Listas Batas, Satgas Yonif 122/TS Bersama Teknisi PLBN Laksanakan Pemasangan Listrik Tenaga Surya

4

KEEROM – Upaya meningkatkan keamanan dan penertiban di lintas batas Negara Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY, Pos Scofrolama membantu melaksanakan pemasangan Solar Panel bersama Teknisi Dari PLBN, di Kampung Scofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, (16/12/2023).

Danpos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, Lettu Inf Victor Reynold Sitohang menyampaikan kegiatan yang dipimpin Serda Sandy Pasaribu selaku Danru Scofro lama Bersama 4 anggotanya melaksanakan Kegiatan Pemasangan Solar Panel bersama Teknis dari tim PLBN.

Kegiatan pemasangan Solar Panel yang dilaksanakan oleh personel Pos Scofro Lama  bersama Teknisi PLBN merupakan salah satu peran aktif Satgas dalam membantu warga yang ada di wilayah perbatasan. selain itu juga sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Karena sulitnya akses masuk listrik PLN di Kampung Scofro, personel Satgas bersama warga bahu-membahu melakukan pemasangan dan Sumber Listrik Bertenaga Surya (Solar Panel) di Kantor Pos Lintas Batas Negara yang belum terjangkau oleh PLN,” ujar Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai no tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu, Herman (45) Salah Satu Teknisi Dari tim PLBN menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada personel Satgas yang sudah membantu pemasangan solar panel. “Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu memasangkan solar panel , akhirnya Solar Panel sekarang bisa dapat Mengalirkan listrik bertenaga surya, Semoga solar panel ini awet digunakan,” ucapnya. (Yonif 122)

Exit mobile version