Uncategorized

Cegah Kebiasaan Yang Tidak Sesuai Aturan di Perbatasan RI-PNG

2

MERAUKE,- Pastikan wilayah perbatasan RI-PNG bebas dari pelintas batas negara ilegal, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml laksanakan patroli dan ambush di daerah Distrik Sota, Jumat (19/01/2024).

Serda Aksan bersama 10 orang personel Satgas mendapatkan info bahwa di tempat tersenut sering terlihat warga pelintas negara memasuki wilayah perbatasan RI-PNG tidak melalui PLBN.

Tim Patroli berangkat dari Pos Kotis menuju sasaran ambush dengan rute yang sudah ditentukan dan mendapati adanya seorang pelintas batas ilegal dari arah PNG masuk ke wilayah Indonesia.

Pelintas tersebut adalah seorang perempuan WN PNG yang membawa barang berupa bahan makanan yang akan diberikan kepada saudaranya yang berada di kampung Sota untuk keperluan sehari-hari di rumah.

Dalam patroli tersebut para pelintas ilegas kami berikan peringatan dan himbauan agar selalu mematuhi tata cara memasuki wilayah negara RI dengan cara melaporkan diri di Pintu PLBN, sehingga harapanya WN PNG tidak mengulanginya lagi masuk wilayah melalui jalur jalur ilegal yang dapat di manfaatkan untuk penyelundupan dan kegiatan ilegal lainnya.(Penerangan Satgas Yonif  726/Tml)****

Exit mobile version