Uncategorized

Pembukaan Diklat Ramadhan 1445 H: Menyemai Semangat Belajar dan Berakhlaqul Karimah

20

Majalengka, NUANSA POST—–DKM Alhidayah, sebuah lembaga keagamaan di Desa Kasturi kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka menggelar Pembukaan Diklat Ramadhan 1445 H yang dihadiri oleh unsur muspika, Lembaga Pemdes, MUI, dan para ustadz. Acara yang dibuka oleh Kepala Desa Kasturi, Drs. Yadi Supriadi, bertujuan tidak hanya mengisi waktu dengan hal positif, tetapi juga sebagai upaya mempersiapkan generasi mendatang dalam mendalami ilmu agama.

Ketua DKM, Drs. H. Asep Saefulloh, M.Pd., menyatakan bahwa maksud dan tujuan diklat ini adalah membentuk pribadi anak yang berakhlaqul karimah dan berkualitas dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara. Kegiatan diklat ini berlangsung mulai tanggal 1 hingga 20 Ramadhan dengan melibatkan tenaga pengajar dari majlis ta’lim di Desa Kasturi.

Peserta diklat terdiri dari santriwan dan santriwati dari semua tingkatan pendidikan, mulai dari TK/Kober, SD, SMP, hingga SMA. Mereka berasal tidak hanya dari Desa Kasturi, tetapi juga dari desa-desa sekitarnya seperti Jagasari, Sukamukti, Bagjasari, dan Banjaransari. Jumlah peserta mencapai 467 orang dan terus bertambah, sesuai dengan penjelasan Ketua Panitia, Beben Sofyan, M.Pd. (SITI AMINAH)

Exit mobile version