Uncategorized

Berikan Keamanan Kendaraan Para jama’ah Selama Ibadah Sholat Tarawih, Masjid Agung Desa Brabasan Siagakan 1 Anggota Pol PP Mesuji

3
Berikan Keamanan Kendaraan Para jama'ah Selama Ibadah Sholat Tarawih, Masjid Agung Desa Brabasan Siagakan 1 Anggota Pol PP Mesuji.

MESUJI – Untuk menjaga dan memastikan kenyamanan selama pelaksanaan Ibadah sholat Isya dan Tarawih di bulan Suci Ramadhan 1445 H. Pengurus Masjid Agung  Jami’ Arriyadh, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Mesuji, melibatkan pihak keamanan 1 anggota Sat Pol -PP Mesuji guna lakukan penjagaan kendaraan dan lingkup halaman sekitar.

Dikatakan H. Amat Rofi’i, S.Ag. MM. selaku ketua Masjid setempat, hal ini merupakan inisiatif demi mencegah tindak kejahatan para pelaku curanmor yang sering terjadi di tempat Ibadah (Masjid).

“Sengaja ini kami intruksikan untuk menjaga kondusifitas diarea lingkungan Masjid Agung, khususnya bagi kendaraan para jama’ah yang sedang melaksanakan ibadah Sholat  Isya dan Tarawih ,”ujar Amat Rofi’i kepada media ini, Rabu malam, 13/03/2024.

Menurutnya inisiatif ini perlu dilakukan sebagai salah satu langkah tepat dalam mewujudkan rasa nyaman, aman dan tenang bagi para umat muslim yang hendak melakukan ibadah selama bulan Suci Ramadhan.

“Kami sampaikan kepada bapak, Ibu , dan saudaraku  para jama’ah, Insa Allah selama bulan Ramadhan Masjid Agung Brabasan telah menyiapkan 1 petugas keamanan  Non muslim dari anggota Pol PP Mesuji. Harapanya terkait kendaraan kita semua yang diparkir disekitar Masjid dapat terjaga baik, dan kita selama menunaikan ibadah tarawih bisa lebih tenang juga lebih khusyuk,”terangnya saat disela memberi kultum di atas mimbar.

Ketua Masjid yang juga menjabat sebagai Sekretaris Sat Pol PP kabupaten Mesuji itu juga memberikan himbauan kepada para jama’ah agar tetap dalam kewaspadaan ketika menjalankan ibadah sholat tarawih saat hendak meninggalkan rumah.

“Ketika berangkat ibadah sholat ke masjid pastikan keadaan rumah terkunci dengan baik, kompor benar mati, hentikan penggunaan listrik yang tak perlu dan antisipasikan hal lainnya yang sekiranya membuat membahayakan, “imbau dia.

“Semoga Allah selalu memberikan kita kemudahan ,kesehatan dan kasih sayang nya, mudah – mudahan kita selama beribadah dibulan penuh ampunan ini,kita senantiasa diberi keberkahan dan menjadi umat yang dilimpahkan rahmat serta hidayahnya dan Allah Subhana wa ta’ala meridhoi kita semua di bulan Maghfiroh, amin ya rabbal alamin,”tutupnya.

Lebih lanjut saat ditanyakan, anggota Sat Pol Pol PP atas nama Wayan Heri Pranata mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, menurutnya ini suatu penghormatan baginya untuk berbuat  dan berguna bagi umat muslim selama menjalankan ibadah Ramadhan.

“Ya selain ini memang perintah untuk dijalani tapi saya seneng dan Iklas melaksanakan tugas ditempat ibadah seperti saat ini. Karena meskipun saya non muslim ini juga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan pribadi saya terhadap umat muslim selama menjalankan ibadah bulan Ramadhan, dan ini juga saya anggap suatu ibadah bagi saya, “ungkapnya singkat .(RANDI EFENDI)***

Exit mobile version