Uncategorized

PTPN 4 Kebun Meranti Paham Afdeling 5 Masih Terserang Hama

23
PTPN 4 Kebun Meranti Paham Afdeling 5 Masih Terserang Hama

Labuhanbatu NUANSA POST—saat NUANSA POST adakan peliputan ke PTPN 4 Kebun Meranti Paham Afdeling 5  pada 22 April 2024  bahwa awak media banyak  temuan kejanggalan  tentang pengendalian hama.

Sesuai fakta di lapangan bahwa di afdeling 5 PTPN4   Kebun Meranti Paham masih di banjir hama. yang dapat mempengaruhi kualitas kelapasawit ,produksi dan produk tivitas  kelapa sawit  adalah hama  sejenis ulat api serangan ulat api dapat berpengaruh pada penurunan produksi sawit  .Ulat api merupakan menyerang bagian daun kelapa sawit dan mampu  menghabiskan daun hingga helaian daun dapat mencapai  90 % per pelepa.

Namun awak media mencoba konfirmasi  dengan asisten afdeling 5 PTPN4  Kebun Meranti Paham  yang bernama    Mirza  sudah dilakukan pengendalian dan pengamatan hama di lapangan

namun  menurut pantauan di lapangan tidak sesuai dengan fakta  , karenanya sangat diharapkan adanya bantuan dana penanggulangan pengedalian hama di PTPN 4 Kebun Meranti Paham Afdeling 5 dari pihak terkait agar hasil produksi kelapa sawit  dapat maksimal. (AS)

Exit mobile version