Uncategorized

Bibit Sawit Yang Tertanam di Afdeling Dua Kurang  Sehat Atau Stres

13

Labuhanbatu NUANSA POST–Dengan ad nya replanting di PTPN 4 Kebun Meranti Paham  untuk peremajaan agar hasil produksi dapat lebih memuaskan. Hal itu pada Mei 2024 melakukan penanaman bibit sawit di afdeling dua PTPN 4 Kebun Meranti Paham.  

Namun sesuai hasil temuan awak media tentang bibit sawit yang sudah di tanam di bulan yang lalu sangat banyak yang setres. atau kurang sehat  alias kurang segar  bahkan   kemungkinan  sangat sulit untuk berkembang atau tidak ada harapan lagi hingga sangat dibutuhkan perawatan yang serius. bahwa   bibit sawit yang tertanam kurang berkualitas.  sehingga susah perkembangan pohon sawit tersebut.dan juga dalam pengawasan nanaman sawit lemah atau masuk angin.

NUANSA POST mencoba konfirmasi dengan Asisten Afdeling Dua P  Panjaitan hanya dapat mengkomentari terima kasih infonya. Selanjutnya awak media konfirmasi dengan maneger PTPN 4 Kebun Meranti Paham  bagaimana tanggapannya tentang penanaman di afdeling dua, namun sampai saat ini belum dapat

Karena itulah,   sangat diharapkan pihak Kementerian BUMN dapat menindak lanjuti agar segerah turun ke lokasi PTPN 4 Afdeling Dua bagai mana semestinya yang harus dilaksanakan dalam penanaman pohon sawit tersebut.agar dapat lebih tumbuh yang segar dan sehat cepat berproduksi atau menghasilkan. (AS)

Exit mobile version