Uncategorized

Arus Lalin Selama Long Weekend, Satlantas: Wilkum Polres Ciamis Terpantau Ramai Lancar

4

CIAMIS – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemantauan arus kendaraan yang masuk dan keluar di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat selama Long Weekend Akhir Bulan Juni 2024. Hasil pemantauan ruas jalan nasional dan provinsi serta kabupaten yang biasa digunakan pengguna jalan dari luar Ciamia semu terpantau ramai lancar.

“Hasil pantauan arus lalu lintas selama Long Weekend ini, di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar terpantau ramai lancar. Kecepatan kendaraan normal berkisar 40-60 kilometer per jam,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat, Minggu (30/6/2024).

Kendati ramai lancar, kata Kasat Lantas Polres Ciamis, sejumlah personel pengaturan lalu lintas tetap bersiaga. Mereka bersiaga disejumlah titik rawan kemacetan dan obyek wisata di Kabupaten Ciamis.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kesigapan kami guna memastikan kelancaran berkendara para pengguna jalan terutama disaat banyak orang berpergian ke tempat wisata maupun kampung halaman untuk berlibur. Selain long weekend, ini juga sudah memasuki libur anak sekolah sehingga volume kendaraan akan meningkat di jalan raya,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Perhatikan selalu faktor keselamatan dan pastikan kendaraan yang digunakan benar-benar sehat dan aman.

“Utamakan faktor keselamatan dan selalu beristirahat ketika tubuh mulai lelah. Jangan paskakan diri guna mencegah terjadinya fatalitas akibat kelalaian dalam berkendara karena faktor kelelahan. Ini semua bagian dari pada upaya Polri mewujudkan Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata AKP Ajat Sudrajat.(ADI SUMARNA)

Exit mobile version