Uncategorized

Cipta Kondisi, Polsek Cipaku Polres Ciamis Datangi Warga Lagi Ngeronda Beri Imbauan Bahaya Narkoba

4

CIAMIS ~ Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda saat malam hari di Pos Kamling dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas dan bahaya narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan secara intens dan masif oleh seluruh anggota Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Selamanik Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Nara Kusnara. Saat itu, anggota mendatangi warga yang sedang beraktifitas di Pos Kamling lingkungan Rt. 03 Rw. 01 Dsn Cikananga, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu, 11 Juli 2024, malam.

Saat itu, anggota melakukan komunikasi serta koordinasi mengenai situasi kamtibmas terkini. Tak hanya itu, himbauan kamtibmas juga disampaikan guna mencegah tindak kriminalitas dan peredaran maupun penyalahgunaan narkotika di masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, kegiatan ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat dari bahaya narkoba. Kehadirannya di tengah masyarakat diharapkan timbul rasa nyaman dan aman serta mencegah niat para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya. Sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga keamanannya.

“Silaturahmi dan koordinasi kamtibmas ke warga ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Serta untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas serta bahaya penyalahgunaan narkotika khususnya di wilayah hukum Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Iptu Baehaki, Kamis (12/7/2024).

Adapun yang dilakukan saat silaturahmi kamtibmas, personel dilapangan turut menyampaikan himbuan terkait gangguan kamtibmas dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Ini bagian dari juga dari pada upaya Polri melindungi generasi muda penerus bangsa dan masyarakat Indonesia dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

“Warga agar senantiasa bersama sama menjaga kondusifitas di Desa Selamanik. Selain itu warga diminta agar berhari-hati terhadap cuaca yang akhir akhir ini ekstrim kurang baik untuk kesehatan dan rawan bencana alam,” kata Iptu Adharudin.(ADI SUMARNA)

Exit mobile version