Uncategorized

Polsek Cikoneng Polres Ciamis Beri Imbauan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba ke Sopir Angkot

5

CIAMIS ~ Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas serta bahaya narkoba. Kegiatan bersama masyarakat ini dilakukan di kawasan Terminal Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (12/7/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh oleh Panit II Binmas Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Vikky Alfiyan. Kegiatan ini dibawah pimpinan AKP Samuji selaku Plt. Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H. melalui Plt. Kapolsek Cikoneng AKP Samuji mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Antik Lodaya cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas dan bahaya narkoba di masyarakat. Dimana anggota hadir berkomunikasi dan koordinasi dengan warga memberikan himbauan kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Patroli dialogis ini dilaksanakan menyambangi para sopir di Terminal Angkot terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Ini juga bagian dari pada upaya Polri mengajak masyarakat di dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkotika,” kata AKP Samuji.

Selain itu, silaturahmi tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama dengan polri untuk harkamtibmas di lingkungannya masing-masing. Terutama bahaya narkoba di masyarakat.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi Operasi Antik Lodaya meuwjudkan Harkamtinmas dan Kamseltibcar Lantas yang mantap. Terutama di wilayah hukum Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar,” ucapnya menambahkan.

Adapun beberapa himbauan yang disampaikan, diantaranya terkait kewaspadaan memasuki musim penghujan, serta menjaga keselamatan dan kesehatan serta keamanan individu dan keluarga. Tak hanya itu, kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas juga diingatkan guna mencegah niat pelaku yang muncul akibat kelalaian individu itu sendiri.

“Kami mengajak agar tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi. Apabila ada indikasi atau hal yang mencurigakan segera lapor Aparat Desa, Bhabinkamtibmas atau Babinsa, maupun langsung lapor ke Kantor Kepolisian terdekat,” katanya.(ADI SUMARNA)

Exit mobile version