Uncategorized

Penjabat Bupati Iip Hidajat Minta Ketua dan Pengurus Baru Kadin Kabupaten Kuningan Semakin Bersinergi Dengan Pemda

5

KUNINGAN – Kamar dagang dan industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kuningan melangsungkan kegiatan Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VIII tahun 2024. Penyelenggaraan di laksanakan di auditorium Bank Jabar Banten (BJB) Kuningan, Rabu (17/07/2024).

Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd hadir didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, H. Deden Kurniawan Sopandi, A.Ks.,M.Si dan para kepala BUMD.

Ketua Kadin Kuningan, H Uba Subari menyebutkan bahwa dirinya telah mengemban amanah sebagai ketua selama 10 tahun jabatan.‘Saya berharap, mudah-mudahan kedepan Kadin Kuningan mendapatkan jajaran pengurus baru yang membawa visi misi dalam memajukan perdagangan di Kabupaten Kuningan. Satu saya titip agar lebih berkoordinasi secara berkesinambungan dengan pemda Kuningan” Ujar Uba.

Dalam sambutannya, Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada kepengurusan Kadin yang telah mengurus Kadin Kuningan selama 1 dekade.

“Banyak pondasi yang telah ditetapkan, mudah-mudahan penggantinya dapat melanjutkan secara sempurna dan lebih baik. Pemda Kuningan menggantungkan harapan kepada Kadin karena berhubungan langsung terhadap perekonomian” Ujar Iip.

Karenanya, Iip berujar agar siapapun yang terpilih nanti akan semakin meningkatkan kolaborasi bersama pemerintah daerah.“Mari kita tinngkatkan kolaborasi yang telah terjalin selama ini. Kita permudah investor masuk sehingga secara langsung akan membantu permasalahan kemiskinan dan pengangguran” Kata Iip.

Musyawarah Kabupaten ke VIII Kadin Kuningan kemudian dibuka secara langsung oleh Ketua Kadin Jawa Barat, Drs H Cucu Sutara, M.M, yang sebelumnya memberikan arahan bahwa Kadin adalah satu-satunya organisasi yang lahir sebagai produk Undang-undang, yaitu UU No 187 sebagai induk organisasi dunia usaha yang memiliki tugas memfasilitas aspirasi dan memberikan kontribusi pembangunan di daerahnya.

“kita harus jadi mitra strategis pemerintah. Para pengusaha adalah denyut nadi perekonomian karena mereka adalah pahlawan penghasil pajak dan retribusi yang berperan penting dalam pembangunan nasional”

Pada mukab ke VIII tersebut, Drs Teguh Priyono didaulat menjadi Ketua Kadin Kabupaten Kuningan periode 2024-2029. (ADING MULYADI/Prokompim/SetdaKuningan)

Exit mobile version