Uncategorized

Polres Ciamis Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas melalui Operasi Patuh Lodaya 2024

7
Polres Ciamis Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas melalui Operasi Patuh Lodaya 2024

Polres Ciamis melaksanakan patroli dialogis dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2024. Patroli yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai ini dipimpin oleh IPDA Bambang Sigit, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Ciamis, bersama anggota Unit Turjawali.

Patroli difokuskan di Pasar Imbanagara, wilayah rawan pelanggaran kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas). Tim patroli berdialog dengan masyarakat setempat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas. Selain itu, mereka memberikan himbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan. Kamis (18/07/2024)

Kapolres Ciamis AKBP Akmal, S.H, S.I.K, M.H melalui IPDA Bambang Sigit menyatakan, “Operasi Patuh Lodaya 2024 bertujuan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas di masyarakat, mengurangi pelanggaran, dan mencegah kecelakaan. Kami mengajak masyarakat untuk berkolaborasi demi mewujudkan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.”

Tim patroli juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta mengajak mereka untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan. Selama pelaksanaan patroli, situasi di sekitar rute dan tujuan patroli terpantau aman dan kondusif.

Operasi Patuh Lodaya 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat ditekan secara signifikan. (ADI SUMARNA)

Exit mobile version