Uncategorized

Pemerintah Desa Makeruh Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio  

2
Pemerintah Desa Makeruh Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Rupat.NUANSA POST– Pemerintah Desa Makeruh di Kecamatan Rupat  ikut mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio). yang diselenggarakan 25 Juli 2024 di aula kantor Desa Makeruh Jln Sultan Syarif KasimPekan Imunisasi Nasional Polio adalah inisiatif pemerintah untuk meningkatkan cakupan imunisasi polio di seluruh Indonesia. 

Pejabat Kepala Desa Makeruh Agafri. S,E. mengapresiasi program kesehatan  yang diprogramkan pemerintah.Kepada masyarakat beliau menerangkan bahwa Imunisasi polio sangat penting untuk mencegah penyebaran virus polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak.

Pejabat Kepala Desa Makeruh (PJ). melalui Kasi Bidang Informasi Siti Aminah mengatakan  kegiatan pekan imunisasi nasional (PIN)  pihak pemerintah desa menitikberatkan kepada disetiap posyandu  masing-masing dusun,  untuk dapat sama sama mensukseskan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memerangi virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan (polio).  “Upaya pemerintah desa memberikan vaksin polio melalui posyandu dan untuk  memberikan perlindungan pada anak yang rentan dan mudah tertular dari penyakit polio “ujar Agafri  

Tujuan Program PIN Polio  juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi polio dengan harapan dapat memberikan perlindungan ekstra pada semua anak dari ancaman polio. Diaa menjelaskan sasaran target vaksin yang diberikan berbentuk vaksin tetes  dan kegiatan ini anak berusia 0-7 tahun. Dengan harapan adanya kegiatan ini semoga angka kasus polio.   (M SYOPRI)

Exit mobile version