Uncategorized

DPRD Kab.OKI Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo

10

OKI Sumsel, LINTAS PENA—–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 melalui siaran langsung di media televisi, Jumat (16/8/2024).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri SH MH, didampingi sejumlah pimpinan DPRD dengan dihadiri Pj. Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya M.Si, Forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah dan unsur Forkompimcam.

Presiden menyampaikan pidato di Gedung Nusantara, berlangsung pada sidang tahunan MPR RI serta sidang bersama DPR RI dan DPD RI yang dijadwalkan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Sidang tersebut dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan dilanjutkan dengan pidato pengantar sidang bersama oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 RI.

Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri menyampaikan, rapat paripurna ini merupakan agenda nasional, dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Pihaknya berharap, momentum perayaan kemerdekaan ini tidak hanya dirayakan sebatas seremonial saja, melainkan dapat semakin membangkitkan semangat nasionalisme dan semangat persatuan.

Lanjut dia, apa yang telah didengarkan agar dapat diambil hikmah dan menangkap pesan dari isi pidato disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.“Semoga kita dapat mengambil hikmah dan menangkap pesan dari isi pidato yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.(MUHTAR.K.A)

Exit mobile version