Uncategorized

Kapolsek Cikijing Gelar “Cooling System” Jelang Pilkada 2024 di Desa Sindang.

3

Majalengka– NUANSA POST—Kapolsek Cikijing Polres Majalengka AKP Asep Rusmawan, S.H., melaksanakan kegiatan “Cooling System” di Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2024 pada Sabtu (31/08/2024).

AKP Asep Rusmawan menjelaskan bahwa “Cooling System” adalah upaya untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung aman dan kondusif. “Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus mencerminkan kematangan. Kami siap mengawal dan mengamankan Pilkada melalui Operasi Mantap Praja dengan dukungan Polri, TNI, pemerintah, dan stakeholder terkait,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa Polsek Cikijing terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Cooling System ini mengantisipasi polarisasi akibat berita hoax, isu SARA, propaganda, dan kampanye hitam, dengan tetap memegang prinsip proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas, dan kebutuhan,” pungkasnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui AKP Asep Rusmawan, S.H., menyatakan komitmen penuh dalam menjaga stabilitas menjelang Pilkada 2024.(Siti Aminah)

Exit mobile version