Uncategorized

Ajak Jadi Pemilih Cerdas, Elfianah Ingin Masyarakat  Kabupaten Mesuji Pahami Program Kerjanya

4

MESUJI – Pasangan Calon Bupati Mesuji Elfianah – Yugi Wicaksono terus mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dengan memahami program kerjanya, Senin 2 September 2024. Putri asli Mesuji itu ingin masyarakat memilih pemimpin yang tahu dan memahami Mesuji secara utuh dan menyeluruh.

Elfianah beberkan, jika semua program kerjanya dipastikan pro rakyat. “Kami akan melanjutkan Pembangunan jalan dengan dengan Cor Beton Merata. Kami pun akan melanjutkan bantuan pembangunan bedah rumah. Ditambah lagi ada program Pembuatan Kolamisasi Bagi Rumah Tangga Sasaran,” jelas Elfianah di kediamannya.

Selain itu, Elfianah pastikan jika dirinya akan Membuka Jalan Usaha Tani dan daerah terisolir serta memberi Bantuan Sarana Produksi Pertanian. “Kami pun akan lakukan perbaikan dan pembuatan saluran-saluran air pada lahan pertanian. Ada juga Pemberian Bantuan Guru Ngaji dan Penjaga Kuburan – Makam yang dulu ada di jaman Pak Khamami, akan kita hidupkan kembali,” lanjut dia. 

Masih kata Elfianah, program pemberian bantuan operasional pondok pesantren yang memiliki santri yang bermukim minimal 20 orang, akan dilanjutkan.  “Kami pun berencana untuk kembali memberikan tunjangan setiap bulan kepada Penghafal Al Qur’an. Pemberian santunan anak yatim, piatu, yatim piatu & anak terlantar setiap bulan usia maksimal 12 Tahun,” bebernya.

Yang tak kalah penting, pemberian bantuan sepatu, pakaian harian, pakaian pramuka, pakaian olah raga, tas sekolah, topi bagi anak Sekolah SD dan SMP akan kembali dihidupkan. 

“Kami pun akan memberikan bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat Memiliki BPJS Kesehatan Aktif.  Pelayanan kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit yang maksimal akan dikedepankan. Pelayanan Ambulans gratis bagi Masyarakat Mesuji,” terangnya.

Semua program itu dan program program pro rakyat lainnya bukanlah bulan semata. Karena, semua program tadi, kata Elfianah, pernah ada di masa kepemimpinan suaminya, Khamami.

“Semua itu buka janji muluk, sudah terbukti dan sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami ingin masyarakat memilih kami karena program kerja kami, bukan semata hanya karena kenal, atau hanya karena sejumlah materi yang diberikan,” lanjutnya. (RANDI EFENDI)***

Exit mobile version