Uncategorized

HJKB 214 Rancasari Juara Umum, Apresiasi PJ Walikota Bandung Dan Gubernur Jabar Pawai Kendaraan Hias Sukses

7

Kota Bandung NUANSA POST— Kecamatan Rancasari berhasil meraih total poin 92,67 sebagai juara umum ungguli 88 peserta lainnya pada acara Pawai Kendaraan Hias HUT Kota Bandung ke-214 yang terpusat ditempat Bale Kota Bandung Hari Minggu, (15/9/2024).

Kecamatan Rancasari  menunjukan tajinya berkendara hias dengan tokoh Grandong besar hampir menutupi badan jalan diiringi dengan kesenian dan kebudayaan tradisional Sunda.

Trofi juara umum diberikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Saeful Gufron kepada Camat Rancasari, Hamdani bersama seluruh juara kategori.

Tim juri memberikan penilaian terhadap Kendaraan Hias yang dibagi tiga kategori yakni Kategori Perangkat Daerah, Kecamatan dan Non Perangkat Daerah.

Pada kategori perangkat daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berhasil meraih juara 1 dengan total poin 91,87. Juara 2 diraih Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (91 poin). Dan Juara ke 3 diraih Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (90 poin).

Untuk kategori Kecamatan, juara 1 diraih Kecamatan Rancasari dengan total poin 92,67, juara 2 diraih Kecamatan Arcamanik (88 poin), dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Astana Anyar (87,67 poin).

Untuk kategori non perangkat daerah, juara 1 diraih oleh Perumda Tirtawening (89,74 poin), lalu juara 2 UPTD Tahura (87,2 poin), dan juara 3 diraih Provinsi DKI Jakarta (85 poin) dengan ikonik Masjid Istiqlal yang di iringi ondel-ondel khas Betawi.

Pawai Kendaraan hias sebagai puncak rangkaian HJKB 214 yang ditutup oleh penyanyi Cakra Khan turut menghibur ribuan warga Kota Bandung yang membanjiri pelataran area Bale Kota Bandung.

Cakra Khan menyanyikan lagu hits diantaranya berjudul “Harus Terpisah” dan “Kekasih Bayangan” yang mana penyanyi bersuara merdu ini sukses membuat suasana semakin semarak.

Selama rangkaian HJKB 214 berlangsung, PJ Walikota Bandung Bambang menerangkan dalam sambutanya geliat ‘ekonomi tumbuh masyarakat bahagia’ hal itu disinyalir dari data laporan banyak para wisatawan dari Kota Bandung berdatangan baik secara data penginapan hotel 100% penuh yang berimbas kenaikan omset sektor ekonomi baik jajanan oleh-oleh, kuliner dan lainnya.

Acara pungkas rangkaian HJKB 214 mendapat apresiasi dari PJ Gubernur Bey yang mana kegiatan tersebut sangat bagus berhasil menyedot pengunjung dan partisipasi baik dari dalam kota dan luar kota.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kesuksesan perayaan syukur nikmat HJKB 214 dan terima kasih atas partisipasi baik dari luar Bandung juga dalam Kota Bandung”. Pungkasnya (RIEZCKY)

Exit mobile version