Uncategorized

Kesbangpol Juara 1 Kendaraan Hias Ikon Maung Bandung HJKB 214

5
×

Kesbangpol Juara 1 Kendaraan Hias Ikon Maung Bandung HJKB 214

Sebarkan artikel ini

Kota Bandung NUANSA POST,- Puncak Hari Jadi Kota Bandung ke-214 Tahun 2024 di helat Pawai Kendaraan Hias dan hiburan musik dengan artis Cakra Khan terpusat di Bale Kota Bandung, Minggu (15/9).

Kesbangpol Kota Bandung berhasil menjadi juara 1, kendaraan hias menyuguhkan Maung Bandung Silih Wangi itulah ikon yang ditampilkan Kesbangpol sangat menarik perhatian ribuan masa sebagian besar masyarakat Bandung, pejabat, juri juga para wisatawan dari luar Bandung yang hadir bergemuruh sambil bersama-sama mengikuti lagu Persib urang Bandung.

Kesbangpol meraih Poin tertinggi 91,87 lalu dibawahnya ada juara kedua yakni Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengantongi nilai 91. Untuk juara ke-3 tingkat OPD diraih oleh Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana dengan nilai beda tipis 90, sementara untuk juara umum diraih oleh Kecamatan Rancasari.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik disingkat Kesbangpol Kota Bandung Drs. H. Bambang Sukardi, M.Si menyampaikan rasa syukur atas dinobatkanya Kesbangpol Kota Bandung sebagai juara 1 dalam pawai kendaraan hias HJKB 214.

“Tentu kita bersyukur, Kesbangpol bisa juara 1 untuk kategori perangkat Daerah. Kita tidak memprediksi bisa juara 1 karena kita tahu OPD lain tidak kalah bagusnya,” Ujar Bambang Sukardi.

Dari pantauan tim liputan khusus PT Lintas Pena Media Grup dilapangan nampak Masyarakat yang hadir sangat terhibur dan saling memberikan spirit sebagaimana Persib Bandung adalah juara Liga 2024.

Secara otomatis memberikan hiburan yang sangat memukau kepada pengunjung dengan bernyanyi bersama lagu Persib ditambah dengan kedua MC distage memberikan narasi terkait sejarah maung Bandung yang sudah sangat melekat menyatu sejiwa dengan masyarakat Jawa Barat.

“Karena tema kita Persib Bandung, maka sangat disambut antusias oleh masyarakat, dengan lagu penyemangat membuat masyarakat   tambah antusias. Inilah mungkin jadi nilai lebih di mata para juri,” Terang Bambang.

Diterangkan Bambang bahwa persiapanya selama kurun waktu berkisar 2 Minggu. Adapun yang bertindak sebagai konseptor adalah Sony Teguh selaku Sekertaris Badan Kesbangpol dengan melibatkan binaan Paskibra serta semua SDM di internal Kesbangpol.

Sementara itu 91 peserta pawai kendaraan hias terdapat juga dari DKI Jakarta dengan ikon masjid Istiqlal dan ondel-ondel, kendaraan hias dari Indramayu, Kota Sukabumi dan luar kota Bandung lainnya yang berpartisipasi pada puncak HJKB 214.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik disingkat Kesbangpol Kota Bandung Drs. H. Bambang Sukardi, M.Si berharap atas prestasi meraih juara 1 Pawai Kendaraan Hiasa tersebut untuk bisa mempertahankannya di tahun depan. Menurutnya hal tersebut dipastikan lomba-lomba kendaraan hias yang ditampilkan oleh OPD lainnya akan semakin kompetitif dari berbagai aspek dan pada dasarnya semua kendaraan hias yang telah ditampilkan adalah yang terbaik. (Riezcky-AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *