Uncategorized

Pemerintah Desa Sri Tanjung Laksanakan PIN Polio

3

Rupat.NUANSA POST–Kegiatan PIN Polio Serentak ini dilaksanakan Rabu (24/07/2024), bertempat di gedung pertemuan Desa Sri Tanjung sekira pukul 09.00 WIB.Dalam kegiatan PIN Polio ini dihadiri Sekretaris Desa, Jasman.SE.,mewakili Pj.Kepala Desa Sri Tanjung.Ketua BPD beserta anggota,Tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Teluk Lecah,Hanafi,Babinsa.Juga dihadiri narasumber Delvia Noviyanti,S.Tr.Gz.,Kader-kader Posyandu, Kepala Dusun, Ketua LPMD,RT/RW,Tokoh masyarakat dan orang tua dari anak-anak balita yang akan diberi perawatan PIN Polio. Sekretaris Desa Sri Tanjung, Jasman, SE mewakili Pj.Kepala Desa Sri Tanjung Membuka secara resmi acara PIN Polio,diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sekretaris Desa Sri Tanjung Jasman, SE.,dalam sambutan nya menyampaikan adapun kegiatan PIN Polio dilaksanakan sebagaimana program Pemerintah di bidang kesehatan,anak anak memberikan obat tetes Polio(PIN).Serta pemberian gizi kepada anak anak balita,sebagai mana pada Peraturan Menteri Kesehatan RI.”Standar Teknis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Minimal Bidang Kesehatan, ucap Jasman.

Jasman berharap dengan diadakan PIN Polio.dan pemberian obat-obatan juga gizi kepada anak anak secara rutin.Dengan harapan anak anak Desa Sri Tanjung terhindar dari penyakit polio.

Dilanjut penyampaian dari narasumber kepada Kader Posyandu yang hadir. Dan Imunisasi Nasional PIN Polio di Posyandu,oleh para Tenaga kesehatan dan Kader kader Posyandu.Dengan memberikan pelayanan,menerima keluhan dari masyarakat tentang kesehatan.Acara kegian PIN Polio serentak Desa Sri Tanjung berjalan,lancar dan kondusif.(sumber berita dari Kaur Desa Sri Tanjung /M SYOPRI)

Exit mobile version