Uncategorized

Sebagai Bentuk Solidaritas Nisya dan Partai PAN Berikan Bantuan Langsung Kepada Korban Gempa di  Kertasari Cibeurem Kabupaten Bandung

4

Bandung NUANSA POST— Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN Nisya Ahmad berkeliling mengunjungi langsung para korban  Gempa di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Nisya langsung menemui Posko RW 15/16 Desa Cibeureum bersama tim yang disambut oleh pengurus partai PAN tingkat Kecamatan dan Desa setempat serta masyarakat sekitar.

Nisya Ahmad merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berjalan menyusuri rumah para korban dan posko sebagai bentuk solidaritas. Banyak posko-posko pengungsian darurat korban bencana Gempa yang terjadi pada hari Rabu kemarin.

Selain memberikan bantuan, Nisya memberikan spirit dan doa kepada para korban sebanyak dua RW di Desa Cibeureum. Nisya yang merupakan adik kandung Raffi Ahmad sangat dekat dan akrab dengan masyarakat berbaur.

“Saya hadir kesini terutama sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan memberikan bantuan baik dari pribadi juga dari partai PAN. Bantuanya berupa makanan, selimut, dan minuman. Ada beberapa korban gempa yang belum mendapat bantuan dan tadi saya menyampaikan kepada Bupati Bandung (Pemkab) agar supaya distribusinya bisa merata,” Kata Nisya.

Masyarakat yang terdampak gempa Kabupaten Bandung saat ini sangat membutuhkan bantuan air bersih, air minum, makanan dan pakaian termasuk tenda-tenda.

Setelah mengunjungi para Korban gempa, Nisya juga bertemu dengan Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Supriana di Posko tanggap darurat bencana gempa berlokasi di Halaman Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

“Masyarakat sedikit bersabar dan semoga tabah, bantuan masih dalam proses agar merata, banyak banget yang rumahnya ancur maupun ringan. Tadi saya juga memberikan motivasi bantuan lewat komunikasi dengan warga secara mental dan saya tidak akan selesai sampai disini insya Allah sampai kedepanya akan terus  dipantau sampai semua masyarakat mendapat bantuan,” Kata Nisya.

Nisya berharap masyarakat korban gempa agar cepat bangkit kembali. Bencana alam adalah cobaan dari Allah juga pengingat bagi semuanya untuk bahu membahu saling peduli. “Saya ada disini untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat, apa yang dibutuhkan masyarakat selanjutnya,” Ujar Nisya.

H. Dadang selaku Bupati Bandung menyampaikan ucapan terima kasih atas solidaritas dan bantuan baik secara pribadi maupun atas nama Partai PAN dari Nisya Ahmad sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat telah menyempatkan diri datang secara langsung ke lokasi dampak gempa diwilayanya. (RIEZCKY)

Exit mobile version