Uncategorized

PTPN IV dan PTPN IX Tanam Tumbuhan Hijau untuk Pakan Ternak

2
×

PTPN IV dan PTPN IX Tanam Tumbuhan Hijau untuk Pakan Ternak

Sebarkan artikel ini
PTPN IV dan PTPN IX Tanam Tumbuhan Hijau untuk Pakan Ternak

Pemalang, NUANSA POST—PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) dan PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) menanam hijauan pakan ternak untuk pertama kalinya di Afdeling Pesantren Kebun Semugih PTPN IV Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2023).

Hijauan pakan ternak tersebut terdiri atas dua hektare indigofera, satu hektare pakchong dan satu hektare odot. Tanaman ini ditargetkan panen pada Desember 2023 mendatang.

Menurut Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto, penanaman ini merupakan bagian dari program penelitian dan pengembangan kelapa terintegrasi pakan ternak dan ruminansia kecil antara PTPN IV dan PTPN IX.“Kami memohon doanya agar tanaman ini kelak tumbuh optimal sehingga bisa menjadi pakan yang baik bagi ternak kita,” ujar Mulianto.

Penanaman hijauan pakan ternak perdana ini disaksikan oleh Manajer Kebun Semugih PTPN IX dan tim, Kepala Bagian Perencanaan & Sustainability PTPN IV Pirgok Panggabean dan Kepala Sub Bagian Pengembangan Strategi Komoditas PTPN IV Al Irwin Manova.( ILM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *