Uncategorized

Rapat Pleno PPK Buay Rawan Diwarnai Banyaknya Protes Oleh Saksi Karena Data DPT Tidak Singkron

5
×

Rapat Pleno PPK Buay Rawan Diwarnai Banyaknya Protes Oleh Saksi Karena Data DPT Tidak Singkron

Sebarkan artikel ini

OKU Selatan, NUANSAPOST. Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam pemilihan umum tahun 2024 kabupaten OKU Selatan, Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) kecamatan Buay Rawan diwarnai banyak protes diduga data tidak sinkron dengan hasil C dan B Hasil yang di pegang oleh saksi calon peserta pemilu, Selatan tgl 5/03/24

Rapat Pleno Terbuka KPU OKU Selatan di laksanakan di gedung kesenian Kecamatan Muara dua. Senin malam tanggal 4 Maret 2024 Giliran Kecamatan Buay Rawan di warnai banyaknya saksi protes dikarenakan data yang di pegang saksi tidak singkron dengan data yang di bacakan oleh PPK kecamatan buay Rawan dan diduga data PPK tidak lengkap, sistem Ada yang salah.

Para saksi, KPU Dan PPK Kecamatan buay Rawan sempat adu argumen dan bahkan ada saksi yang menep nepak meja banyak juga yang terlihat nunjuk nunjuk. Juga banyak yang berdiri sambil adu argumen di depan Rapat Pleno.

Tidak singkronnya data diduga kurangnya SDM dan Sosialisasi mengakibatkan data yang harus di pleno kan tidak singkron, dimana data pemilih laki laki dan perempuan tertukar, hal ini sangat di sayangkan karena ini menyangkut data pemilih dalam Kecamatan.

Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) sedatinya sudah ada di setiap TPS dan Desa pihak PPK hanya merekap global namun ada apa dengan KPU dan PPK yang tidak singkron.

Rapat pleno dijeda hingga 1 jam dimana para saksi, meminta untuk pleno di jeda sebelum para penyelenggara ( PPK ) melanjutkan pleno untuk perbaikan data DPT yang tertukar tukar. Rapat Pleno di mulai lagi belum lama PPK membacakan DPT, Saksi protes lagi karena PPK tidak menjabarkan data jumlah pemilih. Sehingga saksi meminta lagi untuk di jabarkan Pleno di jedah lagi. Rapat Pleno berjalan lebih kurang 4 jam belum juga selesai.

Akhirnya saksi mengatakan karena sudah lama Rapat Pleno belum juga selesai maka ada baiknya Rapat di Stop. Menunggu kesiapan PPK. Disetujui semua pihak Rapat di Skor. Dan dilanjutkan Rapat Pleno Kecamatan Muara dua.

Diduga kurang seriusnya pihak KPU OKU Selatan dalam bimtek ke PPK membuat semua data yang di sajikan kurang singkron.

Rapat pleno terbuka ini banyak saksi yang menyampaikan keberatan dan sanggahan dan berharap atas apa yang di sanggah dan keberatan dapat di perbaik. ( BAS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *