Uncategorized

Curah Hujan Tinggi Picu Tanah Longsor di Jalan Nasional Cikijing-Kuningan, Kapolsek Cikijing Berikan Imbauan kepada Warga

1
×

Curah Hujan Tinggi Picu Tanah Longsor di Jalan Nasional Cikijing-Kuningan, Kapolsek Cikijing Berikan Imbauan kepada Warga

Sebarkan artikel ini

Majalengka,NUANSA POST— Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan bencana alam tanah longsor di Jalan Nasional Cikijing-Kuningan, khususnya di Blok Cipadung Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada hari ini. Kapolsek Cikijing beserta anggota segera merespon kejadian tersebut dengan mendatangi lokasi longsor dan melakukan pengecekan. Rabu (06/03/2024).

Material longsoran menutupi badan jalan, menghambat akses lalulintas dari dan menuju Cikijing-Kuningan. Pengalihan arus dilakukan melalui jalur alternatif Jl. Desa Cidulang – Jl. Desa Jagasari – Jl. Desa Cipulus – Wil Kec Darma Kab. Kuningan (Jl. Desa Gunungsirah – Jl. Desa Parung).

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, 10 unit R2 dan 2 unit R4 terjebak di lokasi longsor. Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa hingga saat ini aliran air dari tebing jalan Cipadung masih mengalir ke arah Jalan Raya Nasional Cikijing-Kuningan.

Hasil koordinasi dengan BPBD Kabupaten Majalengka menunjukkan bahwa pembersihan material longsoran direncanakan dilaksanakan pada Rabu, 06 Maret 2024. Namun, pelaksanaan pembersihan ditunda mengingat masih adanya hujan dan minimnya penerangan di lokasi longsor.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala jenis bencana yang mungkin terjadi selama musim penghujan. (SITI AMINAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *