BeritaDaerah

PAN Resmi Rekomendasikan Sherly Kusuma sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Majalengka

27
×

PAN Resmi Rekomendasikan Sherly Kusuma sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Majalengka

Sebarkan artikel ini

Majalengka, NUANSA POST—Majalengka, 6 Juni 2024 – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Sherly Kusuma sebagai bakal calon Wakil Bupati Majalengka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua DPD PAN Majalengka, Rona Firmansyah, setelah ditetapkan oleh DPP PAN pada 24 Mei 2024 lalu.

“Alhamdulillah, DPP telah memilih satu calon dari tiga calon yang direkomendasikan oleh PAN, yaitu Ibu Sherly sebagai bakal calon Wakil Bupati,” ujar Rona kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Rona memastikan bahwa keputusan ini diambil dengan pertimbangan yang matang. PAN kini akan mulai melakukan komunikasi dan lobi politik untuk membangun koalisi yang solid dengan partai lain guna menguatkan posisi Sherly dalam kontestasi Pilkada.

“Kami pastikan PAN akan merekomendasikan M2 (Majalengka 2/wakil Bupati Majalengka). Kami akan berkoalisi dan melakukan lobi serta komunikasi dengan partai-partai lain untuk membentuk kesatuan yang solid,” tegasnya.

Sementara itu, Sherly Kusuma menyatakan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh partai. Ia berkomitmen untuk menjaga amanah tersebut dan siap meramaikan kontestasi politik di Pilkada 2024.”Alhamdulillah, saya telah mendapatkan mandat dari DPP PAN untuk melaksanakan tugas sebagai bakal calon Wakil Bupati Majalengka,” ucap Sherly.

Terkait sosok yang akan menjadi pendampingnya, Sherly mengatakan hal tersebut masih dalam tahap pembahasan internal partai. Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya akan segera membentuk tim internal untuk merumuskan hal ini lebih lanjut.

“Komunikasi resmi secara kepartaian saat ini baru dengan PDIP, namun upaya untuk koalisi dengan partai lain masih terus dilakukan. Intensitas komunikasi dengan PDIP dan Golkar sejauh ini sama kuat,” jelasnya.

Sherly juga menyampaikan beberapa program yang akan menjadi fokus utamanya, yakni peningkatan kesejahteraan buruh dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Menurutnya, UMKM adalah tulang punggung ekonomi Majalengka yang harus didukung penuh.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan mendukung perkembangan UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi yang kuat di Majalengka,” pungkasnya. (SITI AMINAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *