Uncategorized

Gapai Operational Excellence, PTPN IV Resmikan Proyek Standarisasi PKS Bah Jambi

5
Gapai Operational Excellence, PTPN IV Resmikan Proyek Standarisasi PKS Bah Jambi

Simalungun, NUANSA POST,–PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) meresmikan proyek standarisasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bah Jambi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (21/7/2023).

Acara ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direktur, Senior Executive Vice President (SEVP), Komite Audit dan Komite Pemantau Manajemen Risiko (MR) dan Good Corporate Governance (GCG) hingga seluruh Kepala Bagian, Group Manager Unit Group dan Manajer.

Dalam kata sambutannya, Komisaris Independen PTPN IV Atas Wijayanto mengapresiasi respon cepat manajemen perusahaan untuk menanggapi berbagai saran dan masukan yang selama ini disampaikan oleh dewan komisaris.

“Jadi kita bersyukur karena pada hari ini kita telah berhasil membangun dan menetapkan PKS Bah Jambi sebagai pabrik yang berstandar, baik instalasi maupun operasionalnya. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi,” ujar Atas Wijayanto.

Sementara itu, Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengungkapkan rasa bahagia atas keberhasilan PKS Bah Jambi menjadi pabrik yang memenuhi standar operational excellence. Kesuksesan ini tidak datang begitu saja, melainkan buah dari perjuangan panjang dan kerja keras seluruh unsur perusahaan.

“Kita tidak pernah menyerah. Dan itu dibuktikan pada hari ini,” ujar Sucipto.

Lebih lanjut, Sucipto turut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya karena tak segan-segan turun langsung ke lapangan demi memastikan setiap detail sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Terima kasih juga untuk dewan komisaris yang selama ini terus mengawal, memberi masukan serta menguatkan kami agar tetap tegar menjalankan tugas-tugas ini. Kemudian rasa salut saya untuk tim yang ada di PKS Bah Jambi,” ujar Sucipto.

Pada 2022 lalu, PTPN IV menetapkan program strategis enam standarisasi mesin instalasi oleh PMT Dolok Ilir demi mendukung operational excellence. Program ini dilengkapi dengan platform digital guna mempermudah kelancaran operasional di 16 unit PKS. Satu di antaranya PKS Bah Jambi.

Enam standarisasi mesin instalasi yang dimaksud adalah hydrocyclone, polishing drum, lori buah, thresher, fruit elevator dan cake breaker conveyor. Informasi produk unggulan enam standarisasi mesin instalasi PKS milik PTPN IV kini bisa diakses melalui website www.ptpn4.co.id.

“Strategi ini memberi sejumlah kemudahan. Yakni untuk akses informasi spesifik, keunikan, harga serta ketersediaan suku cadang yang jelas,” ujar Kepala Bagian Teknik dan Pengolahan PTPN IV Fitra Rinaldy.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto mengatakan, perusahaan akan terus menerapkan pembenahan demi memberikan hasil terbaik bagi negara. Semua ini, menurutnya, membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Termasuk masyarakat.

“Seperti yang disampaikan Pak Direktur, semangat kebersamaan dan sikap pantang menyerah adalah kunci PTPN IV meraih kesuksesan. Untuk itu, mari sama-sama kita jaga konsistensi ini,” pungkas Mulianto.(ILM)

Exit mobile version