Uncategorized

Kembangkan Bisnis Agrowisata, PTPN IV Jalin Kerja Sama dengan PT ASJ

2
Kembangkan Bisnis Agrowisata, PTPN IV Jalin Kerja Sama dengan PT ASJ

Jakarta, NUANSA POST—-Manajemen PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) menandatangani kontrak Build Operate Transfer (BOT) agrowisata dengan PT Anugerah Sidamanik Jaya (PT ASJ). Penandatanganan dilakukan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno dan Direktur Utama PT ASJ Rio Handoyo Mawardi di Menara Bidakara, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Objek kerja sama agrowisata yang disepakati adalah lahan Kebun Teh PTPN IV seluas 9 hektare bernama Bukit Teletubbies dan Bukit Cinta di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Lokasi ini memiliki beragam fasilitas seperti vila, glamping, arena permainan ATV, outdoor adventure, restoran dan photo spot berbayar.

“Kerja sama yang kita jalin diharap memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan stakeholders untuk dapat mengembangkan industri pariwisata di Sumatera Utara,” ujar Sucipto.

PT ASJ merupakan entitas perusahaan yang terafiliasi dengan PT Anugerah Heha Jaya (PT AHJ). Mereka telah menciptakan berbagai destinasi wisata populer di Yogyakarta. Yakni HeHa Sky View dan Heha Ocean View.

Pada acara penandatanganan BOT agrowisata ini, Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno didampingi oleh sejumlah jajaran. Yakni Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN IV Budi Susanto, Kepala Bagian Perencanaan & Sustainability PTPN IV Pirgok Panggabean, dan Koordinator Liaison Office PTPN IV Ipan Gumara Siahaan.

“Kerja sama ini merupakan upaya PTPN IV untuk mengembangkan bisnis perusahaan agar lebih optimal sehingga memberi manfaat lebih pendapatan negara,” ujar Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto.(ILM)

Exit mobile version