BeritaDaerah

Kepala Desa Sukajadi Abdurrochman Faiz (Robet) Mengapresiasi Program dan Kedatangan Para Kepala Dinas Yang Dipimpin Langsung oleh Bupati Majalengka

16
OKE

Majalengka– NUANSA POST—-Kepala Desa Sukajadi Mengapresiasi Bupati Majalengka dan Seluruh Pejabat Hadir dalam Penyaluran Bantuan DBHCHT Semangat Warga Desa Sukajadi Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Ekonomi dan Kemajuan Berkelanjutan

Pada kesempatan yang bersejarah, Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Lemahsugih, Abdurochman Faiz (Robet), menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Bupati Majalengka, Wakil Bupati, Sekda, dan seluruh Kepala Dinas yang hadir dalam acara penyaluran Bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Dalam harapannya, Robet bersemangat agar bantuan DBHCHT ini dapat menjadi pendorong bagi seluruh warga desanya untuk terus meningkatkan taraf hidup ekonomi dan mencapai kemajuan yang berkelanjutan. Atmosfir kegembiraan pun memenuhi Desa Sukajadi, Kecamatan Lemahsugih, dengan antusiasme masyarakat yang begitu besar dalam menyambut kehadiran Bupati.

Semoga acara ini dapat menjadi momen bersejarah yang menginspirasi seluruh warga desa untuk semakin maju dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Semangat Majalengka untuk kemajuan bersama! Harapnya.

Sementara itu dalah perhelatan tersebut Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd menyerahkan Gebyar Salur BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT ) untuk tahun 2023 bertempat di lapang sepak bola Desa Sukajadi Kec. Malausma Selasa ( 01/08 /2023 ).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Assiten Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi Usaha Kecil Menengah ( DK2UKM ) , Inspektorat, Kepala Dinas KP3 , Camat Lemahsugih, Bantarujeg dan Malausma serta penerima bantuan. Sebanyak 1.740 masyarakat yang ada di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Kab. Majalengka Arif Daryana dalam laporanya mengatakan bahwa bagi hasil tembakau untuk tahun 2023 sebesar 7.72 miliar .

Pemberian BLT untuk masyarakat petani tembakau sesuai dengan permen keuangan. Pada tahun ini Kabupaten Majalengka mendapatkan DHBCHT untuk 2.340 orang terdiri dari petani tembakau sebanyak 1.740 orang dan buruh pabrik 600 orang.

Para petani tembakau yang mendapatkan BLT DBHCHT ada di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Bantarujeg sebanyak 715 orang, Kecamatan Lemahsugih 957 orang dan Kecamatan Malausma 68 orang.” Untuk penyaluran langsung ke rekening penerima bantuan sebesar Rp. 3.300.000 untuk 11 bulan dan akan disalurkan secara 3 tahap melalui Bank Majalengka, ” ujar Arif.

Anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT ) untuk Kabupaten Majalengka tahun 2023 sebesar 7,72 miliar.

Sementara Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd dalam sambutanya mengatakan peran petani punya peran penting dalam meningkatkan  perekonomian pasca pandemi Covid – 19. (SITI AMINAH)

Exit mobile version