BeritaDaerah

Bupati Pangandaran Buka Lomba Dayung Bupati Cup Tahun 2023

2

Pangandaran,NUANSA POST—Bupati Pangandaran menghadiri Lomba Dayung Bupati Cup dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-78, bertempat di Pelabuhan Santolo Desa Kalipucang. Sabtu (19/8/2023)

Kegiatan lomba dayung berlokasi di Pelabuhan Santolo Kalipucang dengan menyusuri Sungai Citanduy dengan panjang lintasan sekitar 600 meter, serta 30 peserta.Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 dan sekarang merupakan tahun kedua digelarnya lomba dayung.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba dayung yang digagas oleh masyarakat Desa Kalipucang ini sangat menghibur dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Menurut Bupati, sungai sangat bermanfaat bagi manusia dan sangat penting bagi masa depan sehingga harus dijaga, dirawat dan dipelihara.”Kebiasaan masyarakat kan terkadang buang sampah ke Sungai. Sekarang sudah mulai berkurang, makanya kita harus sering melihat sungai agar tetap terjaga kebersihannya” tutur beliau.

Kepala Desa Kalipucang dalam sambutannya menyampaikan bahwa warga sangat antusias dengan adanya perlombaan ini.”Antusias warga Desa Kalipucang sangat luar biasa. Bahkan dari luar desa dan luar provinsi yakni Jawa Tengah juga banyak yang berpartisipasi ikut serta meramaikan. Karena lomba dayung ini terbuka untuk umum”

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Camat Kalipucang serta unsur Muspika Kecamatan Kalipucang.(SUNAR)****

Exit mobile version